Laporan: HARISEP ARNO PUTRA

BANGKINANGRatusan mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, Rabu 7 Desember 2022.

Sinergitas Kemenko PMK RI dengan Universitas Pahlawan Ditandai dengan Kuliah Umum dan Penanaman 1.000 (seribu) pohon Kelor di Kampus Universitas Pahlawan.

Kaprodi  Hukum Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Yuli Heriyanti, S.H., M.H  mengatakan, Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Menko PMK ke Universitas Pahlawan merupakan salah satu kunjungan yang memberikan nilai tambah bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar umumnya Universitas Pahlawan khususnya dalam bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.

Hal tersebut dapat dilihat dari selama kunjungan Bapak Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.A.P melakukan kegiatan penanaman 1.000 (seribu) pohon kelor di wilayah kampus dan daerah Desa Naumbai Kec. Kampar.

"Penanaman pohon kelor ini dimaksudkan agar masyarakat Indonesia dan generasi muda milenial sekarang mengetahui dan mau membudidayakan pohon kelor karena memiliki khasiat dan mengandung gizi dan merupakan pohon asli dari Indonesia," Ungkap Yuli.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk membangun pola pikir masyarakat dan kebudayaan dan diharapkan nantinya dijadikan contoh oleh daerah lain di Nusantara.
 
Selain itu Bapak Menko PMK juga menjadi pemateri dalam Kuliah Umum di Universitas Pahlawan. "Kuliah umum ini diharapkan dapat memberikan semangat dan menambah ilmu bagi seluruh mahasiswa. Pembangunan manusia dan kebudayaan tidak bisa terlaksana dengan baik apabila pemerintah dan masyarakat tidak saling bersinergi dalam melaksanakan kegiatan -kegiatan pembangunan tersebut," Ujar Kaprodi Hukum itu.
 
Dengan tema gerakan nasional revolusi mental diharapkan mampu membuka cakrawala pengetahuan mahasiswa dan masyarakat untuk selalu memanfaatkan SDA terbarukan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara menciptakan inovasi dan kreasi.