KEEROM - Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Sawiyatami membantu prosesi pemakaman Di Kp.Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Rabu 28 Desember 2022.

Kepedulian Prajurit Bima Sakti terhadap masyarakat, hal itu yang membuat personel Pos Sawiyatami tergerak untuk membantu salah satu masyrakat yang sedang mengalami kedukaan akibat salah satu dari anggota keluarganya meninggal. 

Adapun yang meninggal atas nama Biyata Kuye, beliau adalah seorang sesepuh Kampung Sawiyatami yang sudah berumur kurang lebih 80 tahun, meninggal dikarenakan penyakit gula yang sudah lama dialaminya. 

Kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Sawiyatami adalah suatu kepedulian terhadap masyarakat Desa Sawiyatami, adapun kegiatan nya adalah memberikan santunan serta ikut membantu prosesi pemakaman yang dilakukan di Kampung Tua diatas perbukitan sekitar 2 km dari Desa Sawiyatami. 

"Setelah mendengar kabar meninggalnya sesepuh Kp.Sawiyatami kami segera menyiapkan seluruh personel dan perlengkapan untuk melayat serta ikut serta membantu jalan nya pemakaman, mengetahui jarak desa dan makam yang jauh serta jalan yg licin kami menghimbau kepada seluruh personel dan masyarakat agar lebih berhati hati," Ujar Letda Inf Iwan Tober Panjaitan. 

"Saya selaku anak dari mendiang mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian serta partisipasi dari para anggota pos Sawiyatami, semoga tuhan yang membalas kebaikan para anggota sekalian," ungkap Thomas kuye. (**)