KEEROM - Satgas Pamtas Yonif 132/BS bersama masyarakat Keerom gelar acara adat bakar batu di Kp.Pir IV, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Prov.Papua, Jumat 23 Desember 2022.

Prajurit Bima Sakti dengan menjalin kebersamaan bersama masyarakat Kabupaten Keerom dengan menggelar acara bakar batu  dalam rangka merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2023, acara yang dihadiri oleh Bapak Doren Wakerkwa yakni Asisten I Bid Pemerintahan Pemprov Papua, perwakilan Pemda Kab.Keerom, seluruh pengurus gereja Di Kab.Keerom, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta ratusan masyarakat baik beragama nasrani dan muslim. 

Pada kesempatan acara bakar batu kali ini menjunjung tinggi kebersamaan dan toleransi antar umat beragama, dalam acara ini panitia menyiapkan 15 ekor Babi dan 50 ekor ayam, masyarakat yang beragama muslim menyiapkan sendiri kolam untuk diisi ayam dan berbagai jenis umbi dan sayuran. 

Ketua Panitia mengatakan bahwa acara ini milik kita bersama bukan hanya milik umat nasrani, sehingga dalam acara ini disiapkan juga kolam untuk masyarakat muslim. 

Keterlibatan personel dari Pos Kotis Satgas Yonif 132/BS sudah dari jauh hari, dari mulai menyiapkan batu dan kayu hingga mendirikan tenda acara serta mendekorasi panggung acara. 

"Kegiatan bakar batu ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan kami didaerah penugasan serta dalam rangka merayakan hari natal dan tahun baru 2023, saya berharap kedepannya dengan hadirnya kami ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman," Ungkap Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi. 

Prajurit Aryo Sencaki terlihat sangat semangat dalam kegiatan tersebut karena sebagian besar dari mereka baru pertama kali merasakan acara bakar batu yang hanya bisa ditemukan di wilayah Papua. 

Masyarakat sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas keterlibatan personel Satgas dalam kegiatan bakar batu tersebut, masyarakat berharap kedepannya Satgas Pamtas Yonif 132/BS dapat terus membantu masyarakat diwilayah penugasan serta dapat memberikan rasa aman di tempat tinggal mereka.