BANGKINANG - Lanjutan Penandatanganan Nota Kesepakatan Momerandum of Understanding (MoU) SMA Muhammadiyah Bangkinang dengan SRI Al Amin Kemaman, Terengganu, Malaysia, Di Auditorium SMA Muhammadiyah Bangkinang, Sabtu 10 Desember 2022.

Hadir pada kesempatan tersebut, kepala sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang Ikhsan Sazali, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Musta'in, SMK Sultan Ismail II Napatah Bin Arifin, SMI Al Amin Kamaman Azman bin Dosan, SRI Al Amin Kemaman Aida Binti Mokhtar, para guru SMA,SD, siswa dan para tamu undangan yang hadir.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang Ikhsan Sazali mengucapkan selamat datang kepada tamu istimewa kami dari Malaysia.

"Terimakasih banyak atas Hubungan baik dan lanjutan kerjasama ini, sehingga cita-cita SMA Muhammadiyah tercapai menjadi SMA Muhammadiyah Bertaraf Internasional," ungkap Ikhsan Sazali.

"Semoga hubungan baik ini tetap berlanjut, tidak hanya sampai disini tapi bagaimana kedepan bisa terus melakukan program-program untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Sekolah kita masing-masing," Ujarnya.

Sementara itu kepala SMA Al Amin Azman Dosan juga mengucapakan trimakasi banyak, Alhamdulillah Sekolah Al Amin dapat bekerja sama dengan SD Muhammadiyah 019 Bangkinang dan nantinya bisa direalisasikan program-program yang akan dibuat.

Kata Azman, Hubungan yang dimaksudkan ialah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di mana kita akan mengadakan sesi pertukaran pelajar, sesi pertukaran guru-guru dan sesi apa yang dipanggil Akademic Cooperation.

Lanjut Azman, Academic Cooperation ini sudah tentu akan meningkatkan lagi  pencapaian bagi kedua belah pihak diantara SMI Al Amin Kemaman dan Muhammadiyah.

"Insya Allah pimpinan SMI Al Amin Kemaman, akan terus Berupaya untuk melaksanakan program -program yang akan datang yang melibatkan pelajar-pelajar dan guru-guru," Ujarnya.

"Semoga ini Memberi kebaikan dan manfaat kepada kedua belah pihak," pintanya.

Kepada pihak pimpinan Muhammadiyah, guru-guru dan semua yang terlibat  menjayakan  program ini, sambutannya luar biasa. "Kami merasakan seperti nya kami mempunyai Kampung selain Malaysia kampung kami ialah di Riau ini," Ujarnya.

Sementara itu SMK Sultan Ismail II Napatah Bin Arifin, Merasa bangga dapat bekerjasama, terutama di segi kebudayaan dan akademik. 

"Saya berharap hubungan ini akan berterusan tidak hanya sampai disini," Ujarnya.