KEEROM - Dalam rangka mendukung program TNI-AD yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Satgas Pamtas Yonif 132/BS melaksanakan penanaman pohon manggis bertempat di Kp.Wembi,Distrik Mannem, Kab.Keerom, Rabu 4 Januari 2023.

Kegiatan ini merupakan instruksi dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar seluruh satuan Di TNI Angkatan Darat agar membantu program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan. 

Dankipur D Kapten Inf Sutan Syahril menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon manggis ini merupakan salah satu langkah untuk membangun ketahanan pangan serta melestarikan lingkungan disekitar Kp.Wembi. 

"Sebelum keberangkatan kami menuju tanah papua, Pos Wembi sudah mempersiapkan bibit pohon manggis untuk diberikan kepada masyarakat di Papua, apalagi pohon manggis di perbatasan papua sangkatlah langkah, selain itu buah manggis sangat banyak manfaatnya,"  Jelas Kapten Inf Sutan. 

Pohon manggis merupakan tanaman yang bermanfaat,dengan buah nya yang manis dan kulit buahnya dapat mengobati berbagai penyakit. 

Merespon apa yang di lakukan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang mengajak masyarakat menanam pohon manggis, Bpk.Markus Bogor selaku Ondoafi Kp.Wembi menyampaikan ungkapan terimah kasih karena akan peduli terhadap alam dan lingkungan. 

“Kegiatan ini sangatlah positif, bapak tentara yang mengajak masyarakat dan sangat antusias dan termotovasi dalam menanam pohon, mari kita terus berpikiran positif untuk menghasilkan hal-hal yang baik untuk lingkungan,saya sangat berterimah kasih," Ungkap Bapak Markus Bogor. 

Pelaksanaan penanaman pohon manggis berjalan dengan aman dan lancar, masyarakat senang apa yang anggota pos berikan, kegiatan ini juga bentuk silaturahmi anggota dengan masyarakat.
Autentifikasi: Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.