Foto : Penjabat Bupati Kampar, Kamsol.

BANGKINANG - Penjabat Bupati Kampar, Kamsol meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kampar untuk tidak sembarangan menaikan tarif.

Hal itu disampaikan Kamsol saat pelantikan Forum CSR di Balai Bupati Kampar, Senin (30/1/2023)

"Mana PDAM? PDAM jangan asal naikan tarif," ujar Kamsol yang saat itu menyampaikan poin-poin amanat Presiden Jokowi pada para pemangku kebijakan di daerah.

Lanjut Kamsol, sesuai amanat Presiden, agar kos PDAM menjadi ringan harus memperluas jaringan dan pelanggan.

"Kalau jaringan sedikit, kos jadi besar, kalau jaringan luas kos jadi ringan," ucap Kamsol lagi.

Kamsol melantik secara langsung Pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Nasional atau Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Kampar masa Bakti 2023-2028.

Pelantikan pengurus dan ketua yang ditunjuk sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kampar nomor 500-278/1/2023 tersebut sebagai Ketua adalah Elwan Jumandri,SH,MH, (PT RAPP), Ismulyadi (EMP Bentu), Sekretaris dan Bendahara Wenda Damekia PT. PHR.

Kamsol mengharapkan ke depan sinergitas dalam pembangunan Kabupaten Kampar dengan Forum CSR Kabupaten Kampar dapat terjalin dengan baik.

Lanjut dia, sinergitas yang diharapkan untuk kesejahteraan masyarakat ini harus sesuai kebijakan pembangunan sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang meliputi, pengendalian inflasi, dengan memantau langsung harga di lapangan khusus terkait tarif PDAM. (NAZ)