BANGKINANG
- Kabupaten Kampar akan gelar Kampar Expo yang akan berlangsung 24 hingga 28 Februari 2023 mendatang di lapangan Merdeka Bangkinang Kota.

Kampar Expo 2023 ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si pada Selasa 21 Februari 2023 mendatang. Persiapan lokasi acara telah dipersiapkan oleh panitia, seperti tenda sebagai tempat bazar dan pameran ajang pentas seni dan musik.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar, Yuricho Efril, S.STP kepada wartawan, Selasa (21/2/2023) mengatakan bahwa dengan semarakknya hari jadi Kabupaten Kampar dilakukan Kampar Expo 2023, dengan tema 'kita wujudkan ekosistem pembangunan yang berkeadilan'.

Sejumlah kegiatan yang akan dilangsungkan selama Kampar Expo akan diadakan pameran produk unggulan, seperti kerajinan tangan hasil Karya UMKM Kampar serta produk unggulan kuliner lokal Kampar. Masyarakat bisa datang melihat langsung produk-produk unggulan tersebut.

"Yang tak kalah penting adalah di selenggarakannya job Fair atau bursa tenaga kerja. Jadi manfaatkanlah bursa tenaga kerja yang akan disediakan oleh perusahaan. Acara tersebut juga diisi dengan Talkshaw atau bincang bincang oleh Forum Anak Kampar. Dengan hal itu juga diisi dengan sejumlah kemeriahan, yakni pertunjukan tari kolosal, clasic gong, festival rebbana, nasyid dan hiburan rakya, band Religi nasional," kata Yuricho.




Ia juga menyampaikan bahwa di Kampar Expo akan ada Riau songket festival, yang mana Kampar merupakan Bumi Melayu yang mempunyai Icon Serambi Mekkahnya Riau. 

Pada kesempatan ini, Kadis Kominfo dan Persandian Kampar ini juga berharap Kampar Expo 2023 ini menjadi kebangkitan untuk mendorong kemajuan sektor-sektor ekonomi masyarakat Kampar, sesuai program Pj Bupati Kampar.

“Tentunya saya juga perlu mengajak dukungan dari seluruh masyarakat Kampar, untuk bersama-sama mensukseskan acara dengan baik, tertib, aman dan Kondusif, demi kebaikan marwah Kabupaten Kampar negeri Serambi Mekkahnya di Provinsi Riau," ulasnya.(ADV)