Foto: Kapolres Pelalawan Sholat Subuh, Harmoni.

PANGKALAN KERINCIKapolres Pelalawan Sholat Subuh "Harmoni" di Mesjid Roisyam Gang 2000, pada kamis 9 Februari 2023.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK menggalakan tradisi baru Sholat Subuh berjamaah bergilir keliling dan disebut Sholat Subuh "Harmoni". 

Kapolres ikut Sholat Subuh untuk tetap menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat Kabupaten Pelalawan. Pada Kamis (9/2/2023) pukul 05.00 wib, giliran sholat subuh bertempat di Mesjid Roisyam Gang 2000 Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan silaturahmi Sholat Subuh "Harmoni" personil Polres Pelalawan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.SIK dan dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan H Jisman , Kabag Kesra Kabupaten Pelalawan Amri, Ketua Baznas Kab. Pelalawan H Kharmaini, Ketua Dewan Masjid indonesia H.M Rais, Kepala Urusan Agama. Kerinci H. Sudur. Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Khaidir, Ketua Masjid Roisyam Lukman S Sos, serta Pejabat utama dan personil Polres Pelalawan yang muslim.

Rangkaian kegiatan silaturahmi Kamtibmas Sholat Subuh Harmoni di awali dengan Sholat Subuh secara berjamaah dengan Iman Bripda Randika yang merupakan salah satu personil Polres Pelalawan tamatan Pondok Pesantren Sumatra Thawalib Parabek Bukit tinggi yang telah hafal 30 Juz ayat Al-quran.

Usai melaksanakan sholat subuh acara di lanjutkan dengan Sambutan selamat datang dari jamaah mesjid Roisyam yang di wakili oleh Pengurus mesjid H Lukman. Usai sambutan dari Pengurus masjid Roisyam di lanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Pelalawan AKBP SuwintoSH SIK.

Kapolres Pelalawan mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah dan pengurus Mesjid Roisyam serta seluruh tokoh masyarakat yang telah hadir guna melaksanakan ibadah solat subuh berjamaah. 

"Kegiatan ini banyak manfaat dan nikmat yang yang kita peroleh," ujarnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH SIK memberikan penyampaikan Program yang di sebut HARMONI (Humanis, Akuntabel, Respon, Mahir, Optimis, Norma, Iman dan taqwa) dengan tujuan agar anggota Polri di Polres Pelalawan melayani dengan Harmoni.

Dijelaskannya digalakkannya sholat Subuh "HARMONI" merupakan salah satu progam Kapolres Pelalawan yang kedepan akan rutin dilaksanakan setiap harinya dengan tujuan agar kita dapat beribadah sambil mendekatkan diri dengan mayarakat. Kehadiran AKBP Suwinto sebagai Kapolres Pelalawan dapat di terima diterima oleh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Kapolres memohon dukungan dan Doa kepada Pemerintah, Alim Ulama, seluruh Masyarakat agar selama memimpin Polres Pelalawan mendukung dapat menjalin bekerjasama guna menciptakan kamtibmas.

Kapolres menghimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh lapisan mayarakat untuk saling menjaga keharmonisan antar umat beragama. Tugas pokok Polisi ada 3 diantaranya 1. Harkamtibmas, 2. Penegakan Hukum, dan 3. Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat

"Kepada masyarakat bahwa saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning tahun 2023 untuk itu saya mengajak bapak ibu tolong sampaikan kepada keluarga agar saat berkendara selalu mematuhi peraturan Lalu lintas. Bertujuan agar angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Pelalawan dapat di tekan, harapnya. (Haswati Hasanah)