Foto: Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang I Dewa Gede Budhy D.A S.H., M.H, didampingi Wakil Ketua Andry Simbolon S.H., M.H, Para Hakim dan pegawai.
 
KAMPAR - Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, mengadakan kegiatan Public Campaign Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), rabu (01/12/2023) di Depan Plaza Bangkinang.

Kegitan tersebut diikuti langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang I Dewa Gede Budhy D.A S.H., M.H, didampingi Wakil Ketua Andry Simbolon S.H., M.H, Para Hakim dan pegawai dilingkungan Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB dalam mendukung pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di wilayah Kabupaten Kampar pada khususnya dan seluruh Indonesia pada Umumnya. Pengadilan Negeri Pengadilan Negeri Bangkinang selalu optimis memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dalam memperoleh keadilan hokum dengan “Sederhana, Melayani, Akuntabel, Responsif, Transparan” (SMART) dan Pasti Bisa. 

Kegiatan Public Campaign ini diawali dengan membentangkan spanduk berisi permintaan dukungan kepada masyakarat dalam mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), dan dilanjutkan pembagian sticker dan brosur permohonan dukungan mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) kepada masyarakat pengguna jalan yang sedang lewat, baik pengendera roda dua, roda tiga (becak) maupun roda empat (mobil).

Pada kegiatan tersebut terlihat Masyarakat cukup. Hal ini terlihat dari beberapa pengendara roda dua, roda tiga dan roda empat berhenti dan singgah untuk menerima brosur dan stiker anti suap dan gratifikasi serta snack yang dibagikan secara gratis. Suasana terlihat dengan aman dan tertib, diatur sesuai prosedur agar kegiatan tersebut berjalan lancar.

Usai membagikan brosur, sticker dan snack secara gratis, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, ketika diwawancarai oleh wartawan mengatakan, bahwsanya kita sengaja turun kejalan ini dalam rangka public Campaign atau mengkampanyekan bahwa kami Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, siap membangun Zona Intergritas. 

“Karena apa, karena Zona Integritas saat ini menjadi kewajiban yang harus kami laksanakan. Makanya kami kompaye disini dan insya Allah minggu depan kami menggandeng pihak Universitas Pahlawan, SMAN 1 Bangkinang, SMKN I Bangkinang dan MAN 1 Kampar. Jadi mohon dukungannya dari masyarakat Kabupaten Kampar, agar kami bisa membangun Zona Integritas sebagaimana mestinya”, pungkas Bapak Dewa yang dikenal dengan Ketua PN yang santun dan baik hati. (**)