Foto: Bangunan baru di pasar Kasikan ini diresmikan oleh Pj Bupati Kampar DR H Kamsol MM, yang dihadiri langsung oleh Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama Putra SH.

KAMPAR - Bertahun-tahun menunggu, akhirnya pasar kebanggaan masyarakat Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar mengalami perubahan.

Bangunan baru di pasar Kasikan ini diresmikan oleh Pj Bupati Kampar DR H Kamsol MM, yang dihadiri langsung oleh Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama Putra SH, Ahad (05/03/2023).

Pasar LKMD Kasikan ini merupakan hasil aspirasi Anggota DPD/MPR RI Edwin Pratama Putra yang diperjuangkan bersama masyarakat Kasikan di pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan RI.

Menurut Kepala Desa Kasikan Alhudri ST, pasar Kasikan berdiri pada tahun 1960. Berpuluh tahun pasar Kasikan belum ada perubahan, sampai akhirnya Senator Edwin Pratama Putra membantu pembangunan pasar.

"2020 kemarin, kami mengajukan proposal ke pak Edwin. Sempat terkendala dua tahun akibat covid-19, Alhamdulillah akhirnya bangunan baru pasar Kasikan selesai," cerita Alhudri.

Alhudri menyebut, pasar Kasikan merupakan barometer ekonomi di daerah Tapung Hulu. Kasikan penyangga ekonomi yang berpengaruh terhadap kelangsungan hidup masyarakat.

"Pasar Kasikan pusatnya ekonomi masyarakat, ditempat ini merupakan jalan penghubung lima desa, kalau lah jalan penghubung lima desa selesai, saya yakin mereka berbelanja disini," sebutnya.

Alhudri pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Senator Edwin Pratama Putra yang telah merealisasikan pembangunan pasa Desa Kasikan.

"Terimakasih banyak Pak Edwin telah membantu merealisasikan pembangunan pasar LKMD Kasikan. Kami mohon pembangunan pasar desa Kasikan ditambah lagi. Semoga pembangunan pasar Kasikan ini bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.(***)