Foto: PN Bangkinang Kelas IB Adakan Goes To School Di SMAN 1 Bangkinang Kota

BANGKINANG - Disambut dengan antusias, Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang Kelas IB, adakan kegiatan Goes to School di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bangkinang Kota.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PN Bangkinang Kelas IB I Dewa Gede Budhy  DA SH MH, didampingi Wakil Ketua Andry Simbolon SH MH, Sekertaris Ricko Oktavius ST, Panitera Siti Fatimah SH MH, Para Hakim, Duta Pelayanan dan beberapa Pegawai dilingkungan Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas I B. Rombongan PN Bangkinang ini disambut hangat oleh Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota M Hendra Yunal SPdI MSi, para majelis guru dan siswa SMAN 1 Bangkinang Kota, hari selasa (07/03/2023) 

Ketua PN Bangkinang Kelas IB I Dewa G Budhy DA SH MH dalam acara tersebut mengatakan, bahwasanyakegiatan Goes to school atau Public Campaign Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan untuk di Sekolah. Sebelumnya pada hari senin kemarin, kegiatan ini juga kita adakan di MAN 1 Kampar Kuok. 

Untuk diketahui juga, beberapa bulan yang lalu kita juga mengadakan Public Campaign Zona Integritas di Radio RAMA FM Kampar, di Plaza Bangkinang dan dihadapan seluruh Camat yang ada di Kab. Kampar. Setelah di SMAN 1 Bangkinang Kota ini, kita akan melanjutkan kegiatan Goes to school, SMKN I Bangkinang Kota dan goes to Campus di Universitas Pahlawan Bangkinang. 

Lebih lanjut Dewa mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB dalam mendukung pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di wilayah Kab. Kampar pada khususnya dan seluruh Indonesia pada Umumnya. 

Pengadilan Negeri Bangkinang selalu optimis memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dalam memperoleh keadilan hukum dengan “Sederhana, Melayani, Akuntabel, Responsif, Transparan” (SMART) dan Pasti Bisa.  

Oleh karena itu, kita sengaja melaksanakan kegiatan goes to school ini dalam rangka public Campaign atau mengkampanyekan bahwa kami Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, siap membangun Zona Intergritas.  

Karena Zona Integritas saat ini menjadi kewajiban yang harus kami laksanakan. Untuk itu, dukungan dari masyarakat Kabupaten Kampar, agar kami bisa membangun Zona Integritas sebagaimana mestinya, sangat kami harapkan”, pungkas Bapak Dewa yang dikenal dengan Ketua PN yang santun dan baik hati.

Dalam acara tersebut Dewa juga menyampaikan materinya tentang Tugas dan fungsi Pengadilan, persoalan remaja/anak (narkoba, sosial media, UU ITE), ZI Menuju WBK dan WBBM jenis layanan Pengadilan, aplikasi Eraterang ( Elektronik Surat Keterangan), Aplikasi PTSP online, Layanan Posbakum dan Aplikasi Posbakum online, serta juga menyampaikan prestasi-prestasi yang diraih oleh PN Bangkinang. 

Sementara itu Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota M Hendra Yunal SPdI MSi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Ketua PN Bangkinang Kelas IB I Dewa Gede Budhy  DA SH MH dan rombongan, atas kehadirannya di SMAN 1 Bangkinang Kota. Sekolah kami ini merupakan sekolah yang cukup tua, yakni sudah 60 tahun lebih berdiri.

Tentunya sudah banyak melahirkanjan Alumni, seperti Bapak Bupati Kampar H Aziz Zainal Pada masanya, Sekda Kampar H Yusri, dan banyak lagi yang lainnya. 
SMAN 1 Bangkinang Kota ini juga merupakan sekolah favorit di Kab. Kampar yang saat ini menjadi sekolah satu-satunya di Kab.Kampar menjadi sekolah penggerak. Berbagai prestasi juga sudah banyak kami dapatkan. Mudah-mudahan prestasi-prestasi ini bisa kami pertahankan dan kami tingkatkan. 

Kemudian kami juga menyampaikan permohonan maaf jika ada pelayanan dalam penyambutan yang kurang berkenan atau tempat yang kurang nyaman. Semoga Bapak Ketua dan rombongan betah dan nyaman dalam memberikan sosialisasi dan penyuluhan layanan Pengadilan serta Public campaign pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, pungkas Yunal. 

Acara tersebut berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Seluruh siswa begitu antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh Ketua PN Bangkinang dan Ibu Panitera. Terlebih-lebih pada acara quis, dengan doorprize dan hadiah-hadiah yang telah dipersiapkan oleh Panitia dari PN BangkinangBangkinang,  yang kemudian diakhiri dengan foto bersama. (Ags)