Foto: Kadispora Riau Resmi Buka Pelatihan Wirausaha Muda Content Marketing Tahun 2023.

PEKANBARU - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat, Resmi membuka Pelatihan Wirausaha Muda Content Marketing Tahun 2023, di hotel mutiara merdeka, Selasa (7/3/2023).

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan yang baru bagi para peserta, dimana kita ketahui bahwa narasumbernya juga para pelaku wirausaha muda, terutama digitalisasi marketing," kata Boby.

"Saya berharap ini bisa bermanfaat bagi para peserta, terutama dalam berwirausaha,"harapnya.

Kadispora muda itu juga berharap, dengan pelatihan ini Semoga semakin berkembang terutama dari wirausaha muda dari kalangan milenial, ya karna memang yang menentukan sekarang adalah bagaimana kita terus berkreasi, berinovasi, berkolaborasi.

"Kita juga mendapat Dukungan dari bapak Muhammad Aulia sebagai anggota DPRD Provinsi Riau fraksi gerindra yang sudah mendukung, mensupport kegiatan ini, tentunya perhatian beliaulah kepada para generasi muda agar tidak salah dalam melangkah terutama dalam hal berwirausaha," ungkap Boby.

Sementara itu Anggota DPRD Riau Muhammad Aulia mengatakan, Alhamdulillah Kami bersyukur pada hari ini Pemerintah Provinsi Riau peduli dengan anak-anak mudanya, Bahwa kita butuh peningkatan soft skill dan tentunya fokusnya di bidang marketing. 

Pelatihan pada hari ini kita fokus kepada konten marketing, banyak warga kita yang mampu membuat produk makanan ataupun aksesoris UMKM, tapi barang-barang tidak terjual karna mereka tidak pandai memasarkannya, oleh karna itu dengan pelatihan hari ini, "Kami harapkan warga bisa terbantu," harap Aulia.

Setelah pelatihan ini, melalui anak-anak ini kita sebar, supaya mereka bisa bermanfaat bagi warga sekitar yang mempunyai produk-produk untuk dipasarkan.

Politisi partai Gerindra tersebut juga berharap, dengan adanya pelatihan ini Bisa menjadi sebagai salah satu database pemerintah provinsi Riau, dimana siapa saja anak muda yang rata-rata mempunyai potensi, ilmu, soft kill yang bisa dimanfaatkan lagi yang bisa disebar, manatau bisa membantu di dinas-dinas terkait untuk dalam konten marketingnya. (HARISEP ARNO PUTRA)