Foto: ketua KPU kabupaten Kampar Maria Aribeni, komisioner H Sardalis, Muhibuddin, Said Andi Putra, Ahmad Dahlan.

KAMPARKetua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni membuka secara langsung sosialisasi terkait daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD kabupaten Kampar dalam pemilu 2024, di Aula KPU kabupaten Kampar, Selasa 21 Maret 2022.

Maria Aribeni dalam sambutannya menyampaikan kesiapan dalam sosialisasi semua tahapan jelang pemilu 14 February 2024 mendatang. Bersama semua lembaga vertikal, kejaksaan, kepolisian dan dukungan media massa sebagai mitra kerja untuk mensukseskan pemilu.

"Kami tentu perlu dukungan dan kerjasama dengan semua pihak terkait agar pemilu dapat terlaksana dengan baik dan lancar,"ujarnya.

Kesiapan KPU dalam mensukseskan pemilu di tahun 2024, "kita memang lebih intens sosialisasi," sebutnya.

"Target kita di seluruh masyarakat di seluruh penjuru di kabupaten Kampar. Gita-giat memberikan informasi melalui media massa, cetak,online dan medsos," kata Maria.

Sementara itu Komisioner KPU Kampar Ahmad Dahlan, menyampaikan alokasi kursi dan soal daerah pemilihan pada Pileg DPRD Kampar, Provinsi dan untuk DPR RI.
Ahmad Dahlan menjelaskan bahwa, jumlah kursi anggota DPRD Kampar 45 kursi, terdiri dari dapil Kampar 1 sebanyak 9 kursi (kecamatan Bangkinang kota, XIII Koto Kampar, Kuok,salo, Bangkinang dan koto Kampar hulu).
Dapil Kampar 2 sebanyak 8 kursi dari kecamatan (Tapung hilir dan Tapung hulu). Dapil Kampar 3 sebanyak 5 kursi dari kecamatan (Tapung). Dapil Kampar 4 sebanyak 11 kursi dari kecamatan (Kampar,tambang, Rumbio jaya,Kampar, Kampar Utara). Dapil Kampar 6 sebanyak 6 kursi (kecamatan Kampar kiri, Kampar kiri hilir, Kampar kiri hulu, Kampar kiri tengah, gunung Sahilan).

Dikatakan Ahmad, Tujuan acara ini adalah Menginformasikan kepada masyarakat. "Semua publik harus tau, inilah dibutuhkan kerja sama dengan baik," ucapnya. (**)