Foto: Kalapas Bangkinang bersama jajaran, dan Mitra Pers.

BANGKINANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang, Riau, melaksanakan rangkaian perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun dengan menggelar pertandingan futsal eksibisi bersama mitra pers, Sabtu (11/03). Kegiatan yang digelar di lapangan futsal Lapas Bangkinang ini dihadiri oleh para petugas Lapas dan sejumlah wartawan dari berbagai media.

Kepala Lapas Bangkinang, Mishbahuddin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa syukur atas kerja keras petugas serta dukungan dari mitra pers yang berkontribusi memberikan informasi dan pemberitaan secara aktual dan faktual. 

"Kegiatan ini kami lakukan untuk mengapresiasi kinerja para petugas dan mitra pers yang telah bekerja dengan baik serta bersinergi dalam pencapaian tujuan dari organisasi," ujar Mishbah.

Menurut Kepala Lapas, kegiatan seperti ini penting digelar guna mempererat hubungan antara petugas Lapas dan mitra pers yang selama ini telah menjadi mitra dalam memberikan informasi kepada masyarakat. "Kami ingin mempererat hubungan antara petugas Lapas dengan mitra pers, karena kerjasama ini sangat penting dalam memberikan informasi akurat kepada masyarakat," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapas juga menyampaikan bahwa kegiatan eksibisi futsal merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun. "Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pemasyarakatan ke-59 Tahun. oleh karenanya, kami mengajak mitra pers untuk berpartisipasi dalam perayaan hari besar pemasyarakatan, sebagaimana rekan pers ini juga bagian dari keluarga besar kami,” terang Kepala Lapas.

Lebih lanjut, meskipun pertandingan tersebut hanya bersifat eksibisi, namun kedua tim tetap memperlihatkan semangat dan kompetitifitas yang tinggi dalam bermain. Para penonton pun terlihat sangat menikmati pertandingan tersebut, dan memberikan dukungan yang luar biasa kepada kedua tim. (**)