Foto : Faysal Antonio bersama Presiden RI  Joko Widodo usai mengisi acara.

TULUNGAGUNG - Sosok Faysal Antonio sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Kabupaten Tulungagung, pemandu acara atau master of ceremony (MC) mendapat kesempatan bertemu dengan keluarga Presiden Joko Widodo.  

Pria 32 tahun bernama Joni Wicaksono atau lebih dikenal dengan panggilan Faisal Antonio memulai karir nya sebagai pembawa acara pada tahun 2014 hingga sekarang, ia pun tampil di beberapa acara termasuk memenuhi undangan dari Istana Negara.

menurutnya, seorang MC tidak sekadar pawai dalam merangkai kata kata dengan kalimat indahnya bahkan mampu menghidupkan suasana acara.

" Menjadi MC dan Entertainment adalah cita cita saya dari kecil. Apapun acaranya harus dipersiapkan dengan baik, mulai dari bicara, mengolah kata dan kalimat yang tepat, kepekaan terhadap situasi, dan penampilan harus sesuai dengan jenis acara, gak harus heboh dan lucu," ucap Faysal Antonio kepada Suaramuda.com

Faysal Antonio pembawa acara bikin ambyar di setiap acara mencuri perhatian. Dia mengaku kaget dan gak nyangka bisa bertemu Presiden Joko Widodo, ternyata gak harus jadi pejabat dulu jadi MC pun bisa, bangga ketemu orang orang penting dan bisa membawakan acara dengan sukses, hal itu rasanya sangat luar biasa dan gak bisa di gambarkan dengan kata kata.

Bagi Faysal Antonio, membangun komunikasi dan relasi dengan berbagai pihak jadi kunci utama dalam berkarir, sebagai MC yang diberikan kehormatan untuk memandu acara bertanggung jawab acara yang di bawakan berjalan lancar tanpa hambatan.

Kata dia, sukanya menjadi MC itu bisa bermanfaat bagi orang banyak, dan dukanya waktu bersama keluarga jadi berkurang jika dapat job di luar kota. 

Baginya, pencapaian karirnya hingga sukses seperti ini berkat dukungan keluarga (istri dan dua anaknya) , jadi faktor penting. Tiap kali ada event tak lupa mengabarkan kepada keluarga, karena keluarga memberikan motifasi, dan bersyukur hidup berkecukupan. 

Meroket di pembawa acara (MC), Faysal Antonio juga sukses Influencer melalui media sosial (Medsos) berbagai konten menarik dapat menginspirasi dengan ciri khasnya, sehingga membuat siapa yang melihatnya tertarik dan ingin mengikuti konten atau unggahan yang dibuat.

Strategi yang dipakai selama menjadi seleb terkenal di Kabupaten Tulungagung dan Jawa Timur,  
Influencer favorit konten kreatifnya menarik dan bagus pada YouTube Stelon Official " Rondo Teles" dan Tik Tok " Faysal Antonio", bahkan menjadi Influencer di Instagram yang dicintai Followers. (Indh).