Foto: Panitia MTQ Tingkat Kabupaten Kampar ke-52 Tahun Terus Gesa Menjelang Pelaksanaan 13 Maret 2023

 

BANGKINANG - Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kampar ke-52 tahun 2023 di Kecamatan Rumbio Jaya terus digesa, Jumat (3/3/2023).

"Sepuluh hari bukan merupakan waktu yang panjang, oleh sebab itu Persiapan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Kampar seperti astaka utama, gedung dewan hakim, toilet dan pemondokan kafilah terus digesa dan di bangun," Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis, S. Sos.

Ia juga mengatakan melihat dan memastikan sejauh mana kesiapannya di lapangan sehingga seluruh persiapan menjelang hari H telah dapat diselesaikan. Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar tahun ini dibuka pada hari Senin tanggal 13 hingga 19 Maret 2023 mendatang.

"Lokasi utama lapangan Bola Kaki Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya di mana disini merupakan menjadi lokasi Astaka MTQ dan sebagai tempat pelaksnaan Musabaqah cabang Tilawah maka Astaka menjadi target yang segera disiapkan," tambah Yurnalis didampingi Camat Rumbio Jaya Ramzi dan staf Bagian Kesra Setda Kampar. 




Dikatakan Yurnalis selain lokasi utama juga dilakukan pertemuan dengan masyarakat yang rumahnya digunakan untuk pemondokan Kafilah 21 kecamatan se-Kabupaten Kampar. Dari tinjauan lapangan bahwa pembangunan Astaka Utama dan Ruang dewan Hakim dan Toilet dan pemondokan akan selesai hingga hari H.

Sementara itu Camat Rumbio Jaya Ramzi, S. Pd, M. Pd meenyatakan selaku tuan tuan rumah pada MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2023, telah disiapkan lokasinya, diantaranya Lapangan Bola Kaki Pulau Payung sebagai pusat pelaksanaan MTQ, Kantor Camat Rumbio Jaya sebagai Start pawai maupun mempersiapkan rumah warga sebagai pemondokan Kafilah. Begitu juga masjid dan lokasi-lokasi yang menjadi kegiatan perlombaan pada cabang-cabang yang dilombakan pada MTQ Kabupaten Kampar di Rumbio Jaya.(Advetorial)