Foto : Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Ny.Siuk Maryoto Birowo saat mengobrol dengan salah satu penghuni wisma di Panti Jompo.

TULUNGAGUNG - Ibu Ketua TP PKK Tulungagung Ny. Siuk Maryoto Birowo mengunjungi panti Tresna Werdha (Panti Jompo) dalam rangka bulan suci Ramadhan sebagai bentuk kepedulian terhadap orang kurang mampu. Senin (10/4/2023).

Melalui kegiatan yang merupakan rutinitas, pihaknya dapat meringankan beban para penghuni panti jompo saat Bulan Ramadhan. Terlebih mereka tidak bersama keluarga menjalankan ibadah puasa.

Selain itu pihaknya juga berharap seluruh pengurus Tim Penggerak PKK dapat memiliki kepedulian yang tinggi terhadap orang kurang mampu dengan memberikan bingkisan.

Kegiatan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) yang bekerjasama dengan BAZNAS dan bagian Kesra, rutin kami laksanakan di Bulan Suci Ramadhan.

"Dengan adanya kunjungan ini, sangat menggugah hati nurani kami dan ingin berbagi dengan mereka yang kurang mampu," Kata Siuk Maryoto Birowo usai kegiatan di panti Tresna Werdha.

Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung saat masuk di sejumlah wisma panti jompo terharu dan bersyukur karena para penghuni panti tampak sehat, senang dan bahagia.
 
" Semoga di hari raya idul Fitri nanti, kita yang masih sehat dan keluarga yang sejahtera, merekapun ikut merasakan kebahagiaan meskipun hanya sederhana, diharapkan warga panti di sini terus semangat mengisi hari tuanya di sini," ujarnya.

Karena itu, seluruh pengurus Tim Penggerak PKK dapat memiliki kepedulian yang tinggi terhadap orang kurang mampu dengan memberikan bingkisan.

Adapun bantuan yang diberikan kepada setiap orang mendapatkan satu paket berupa selimut, handuk, makanan atau Snack dan uang saku sebesar Rp. 200 ribu.

Dalam kunjungannya ke panti jompo, Ny Siuk Maryoto Birowo menjadi obat bagi mereka, ia pun menyempatkan berbincang dan menghibur mereka.

Tak hanya di satu tempat saja, Ketua TP PKK juga berkunjung ke beberapa wisma yang ada di panti Tresna Werdha diantaranya Wisma Tulip, Wisma Mawar, Wisma Dahlia dan Wisma Krisan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala UPT PSTW Blitar melalui Kepala Seksi Bimbingan sosial di Tulungagung Sunu Pantjadharmo mengucapkan terimakasih kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung yang telah mengunjungi warga panti Tresna Werdha, semoga menjadi ini manfaat dan menjadi berkah.

"Bantuan ini sebenarnya diberikan untuk 80 orang, karena ada yang meninggal satu jadi 79 orang yang menerima paket bantuan,"ucap Sunu.

Maka demikian, bantuan yang diberikan oleh ibu Ketua TP PKK, warga tersenyum bahagia karena mereka berfikir dengan menerima bantuan bisa untuk lebaran.

Seorang penghuni Subandi baru 7 bulan tinggal Wisma Tulip mengaku senang tinggal di panti jompo, karena tak memiliki keluarga ia memutuskan tinggal dipanti sampai akhir hayat.(Indh)