Foto : Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bangkinang Turun Langsung Sebagai Juri Hafalan Surah Yasin  

BANGKINANG - Diikuti secara antusias oleh WBP, Lapas Bangkinang jadikan perlombaan hafalan surah yasin sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Quran.

Malam Nuzulul Quran sendiri merupakan peristiwa dimana kitab suci umat Muslim, Al-Quran, diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril di Gua Hira. Menurut Al-Quran, peristiwa ini terjadi pada 17 Ramadhan 610 M. Pada Ramadhan tahun malam Nuzulul Qur'an jatuh pada Sabtu, 8 April 2023 yang lalu. 

Namun rangkaian kegiatan yang disusun Lapas Bangkinang dalam memeriahkan malam Nuzulul Quran ini belum berakhir, kali ini rangkaian kegiatan masuk pada lomba hafalan surah Yasin.

Dalam kegiatan ini Mishbahuddin selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bangkinang turun langsung sebagai juri dapada lomba yang diadakan di Masjid At-Taubah Lapas Bangkinang ini.

“Lomba hafalan surah yasin ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan memeriahkan malam Nuzulul Quran pada Ramadhan tahun ini, saya harap dengan kegiatan seperti ini semakin meningkatkan minat menghafal Al-Quran di lingkungan Lapas Bangkinang,” Ucap Mishbahuddin.

“Kami berharap kegiatan menghafal Al-Quran terus dilakukan WBP, tidak hanya sebatas karena diakannya lomba saja tetapi sebagai bekal pribadi sendiri selama di dunia dan tentunya sebagai bekal di akhirat kelak,” Tutup Mishbahuddin. (**)