Foto : Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH, MH.

PANGKALAN KERINCI - Dalam menjalin silaturahmi antara kader dan alumni, Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Pelalawan menggelar buka puasa bersama, di rumah dinas kediaman Ketua MD KAHMI Kabupaten Pelalawan, kompleks perkantoran DPRD kabupaten Pelalawan, Kamis (13/4/2023) 

Selain itu, Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Pelalawan juga sekaligus membagikan Santunan Anak Yatim. 

Acara dihadiri langsung oleh Ketua Umum MD KAHMI Pelalawan yang juga Ketua DPRD Pelalawan Baharuddin, SH, MH, Ketua Dewan Pakar MD KAHMI Pelalawan H Nasaruddin, SH, MH yang juga Wabup Pelalawan, Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, Kepala Kemenag Pelalawan Drs. H. Jisman, MA. Kepala Pengadilan Negeri Pelalawan Benny Arisandy SH, M.H, Kepala Pengadilan Agama, MUI PelalawanH Iswadi M Yazid LC., M. Ag dan Pengurus KAHMI dan FORHATI, Pengurus HMI Cabang dan KOHATI. 

Beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan di antaranya, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah dan doa buka puasa yang disampaikan oleh Ustad H Sudur Malay S, Fil, M. Pd salat magrib berjamaah, makan bersama. 

Pada kesempatan itu, Ketua MD KAHMI Pelalawan Baharuddin SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja dengan baik sehingga kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama KAHMI terlaksana dengan baik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam acara buka bersama KAHMI Pelalawan. 

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara KAHMI, FORHATI, HMI dan seluruh organisasi Islam di Kabupaten Pelalawan," ucap Ketua MD KAHMI Pelalawan, Baharuddin SH, MH dalam sambutannya. 

Ia berharap kepada para alumni dan kader HMI agar bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Pelalawan. 

“Sebagai alumni kita harus memberikan support kepada adik-adik HMI dalam memberikan masukan, kritik dan solusi kepada pemerintah. Sehingga pemerintahan ini bisa berjalan sesuai dengan rule-nya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris MD KAHMI Pelalawan Andrizal, S. Sos menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi dan buka bersama yang bertemakan "Melalui Buka Bersama, Kita Rajut Silaturahmi Untuk Kemaslahatan Negeri"

“Pada bulan baik dan penuh barokah ini, mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan merupakan salah satu kewajiban kita sebagai muslim. Karena, dalam sebuah silaturahmi, tidak hanya membuka pintu rezeki tetapi juga bisa menambah ketaqwaan dan memperpanjang umur,”dengan kegiatan seperti ini bisa saling bersilaturrahim dan semakin memperkuat ukhuwah Islamiyah. ungkapnya

Selanjutnya, Andri, menyampaikan Visi KAHMI secara nasional Menjadi penyedia, wadah dan media komunikasi serta informasi terkait keluarga besar KAHMI, Keindonesiaan, dan Keislaman, yang terpercaya dan bertanggung jawab demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai oleh Allah SWT.

Misi KAHMI Menjadi pilihan pertama untuk memperoleh informasi terkait keluarga besar KAHMI, Keindonesiaan, dan Keislaman yang terpercaya dan bertanggung jawab. Menjadi pilihan pertama sebagai media komunikasi terkait keluarga besar KAHMI. Menghasilkan informasi yang menyejukkan dan mendorong sikap keagamaan yang berkeadilan, moderat, dan menghargai keberagaman. Menghasilkan informasi yang berkualitas, dan terpercaya. Menjadi ruang untuk mengembangkan sikap profesionalitas yang tinggi disertai semangat berkhidmah untuk umat dan bangsa.

Semoga MD KAHMI Pelalawan mampu membangun hubungan yang baik dengan semua kalangan. "Mudah-mudahan tujuan kita bertemu pada hari ini mendapatkan ridho dari Allah SWT," imbuhnya. (Haswati Hasanah)