Foto : Kamsol usap kaki Arbi (55) yang tak berdaya karena sakit yang sejak lama tak mampu berobat.

KAMPAR - Penjabat Bupati Kampar telah menyatakan komitmennya untuk terus berpihak pada warga yang lemah. Sejak menjabat ia terus berkeliling kampung menghampiri warga miskin. Ia pun sampai mengecek persedian makanan warga. Jika warga tak memiliki persedian makanan akan dibantu dan kades pun ia instruksikan untuk terus memantau setelahnya.

Tidak sekedar membantu mencukupi kebutuhan pangan warga miskin, Kamsol pun bila mendapati warga yang dalam kondisi sakit langsung diobati di fasilitas kesehatan pemerintah.

Setelah mengunjungi banyak kampung, kali ini Kamsol mengunjungi warga miskin di Kampung Deling, Kelurahan Pasir Sialang yang kehidupannya jauh dari kata cukup pada Minggu (2/4/2023)

Dr. H. Kamsol, MM memberikan panutan pada semua masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama, terutama pada masyarakat miskin yang sangat membutuhkan uluran tangan. 

Arbi (55) begitu panggilan bagi lelaki miskin yang tengah sakit ini dikenal oleh masyarakat, salah satu warga Desa Kampung Deling Kecamatan Bangkinang yang beruntung dikunjungi oleh Pj. Bupati Kampar dalam suasana Ramadhan ini rutin turun melihat kondisi dan keadaan kehidupan warganya sehari-hari. Menurut masyarakat setempat, rumah yang ditempati Arbi adalah rumah tumpangan yang disediakan oleh salah seorang masyarakat tempatan, karena Arbi tidak memiliki rumah. 

Arbi tinggal bersama istrinya. Ia sudah lama mengidap konflikasi penyakit pada tubuhnya yang sangat tidak memungkinkan untuk mencari nafkah apalagi berobat. Atas laporan masyarakat tersebut Pj. Bupati Kampar bergerak cepat untuk mendatangi warga yang mengalami kehidupan yang miskin tersebut. 

Dalam silaturahminya ke kediaman Arbi, Dr. H. Kamsol, MM menyerahkan sembako dan santunan sebagai salah satu bukti tingginya kepeduliannya atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar terhadap masyarakat yang tengah dilanda kesulitan baik ekonomi maupun kesehatan. Pj. Bupati Kampar juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan Arbi dan masyarakat sekitar yang menyambut kedatangannya. Pj. Bupati Kampar juga menekankan kepada masyarakat setempat agar selalu peduli terhadap tetangga, dan aktif terhadap lingkungan sosial sehingga apapun kesenjangan sosial yang ada disekitar lingkungan tempat tinggal perlahan mampu diatasi. 

Mewakili keluarga Arbi salah seorang warga menyampaikan rasa terima kasih terhadap Pj. Bupati Kampar, karena telah peduli dan tanggap terhadap laporan dan kesusahan dari masyarakat. Sebelum meninggalkan kediaman warga miskin tersebut, Pj. Bupati Kampar memerintahkan agar pihak dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar segera mendatangkan bantuan melalui Puskesmas Kecamatan agar menindaklanjuti pengobatan untuk Arbi. (NAZ)