Foto : Pemberangkatan balik mudik gratis dari Terminal Gayatri Kabupaten Tulungagung.

TULUNGAGUNG - Sebanyak 5 Armada bus balik mudik dengan rute Tulungagung-Surabaya diberangkatkan  Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo dari Terminal Gayatri  Kabupaten Tulungagung, Selasa (25/4/2023).

Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo mengatakan, Tulungagung telah menyiapkan angkutan balik gratis mudik pada lebaran 1444 Hijriyah tahun 2023.

"hari ini kami siap memberangkatkan 300 orang penumpang dengan menggunakan sarana transportasi darat sebanyak 5 bus dan setiap bus diisi oleh 60 orang penumpang,"ucapnya.

Dikatakan Bupati, pendaftaran ini sudah dimulai dari tanggal 10 april 2023 dengan syarat  membawa fotokopi identitas KTP ataupun identitas lainnya.

Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung ini merupakan upaya untuk mengurangi angka kecelakaan bermotor dan kemacetan arus lalu lintas pada lebaran 1444 H Tahun 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung  Johanes Bagus Kuncoro menyampaikan,  kegiatan Balik gratis  ini bertujuan untuk membantu masyarakat  yang akan kembali ke Surabaya dengan aman dan berkesan.

Dia  mengatakan, Adanya layanan balik gratis ini bisa  mengurangi atau mencegah angka kecelakaan pemotor pada saat mudik khususnya warga Tulungagung, selain  itu juga untuk mengurangi tingkat kemacetan di jalan raya. "Semoga selamat lancar sampai tujuan,"pintanya.

Hadir dalam kegiatan balik gratis diantaranya, Bupati  Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M, Kasdim0807/ Tulungagung, Wakapolres Tulungagung, Kasatlantas Polres Tulungagung , danKadishubTulungagung. (Indh)