Foto : Pj Bupati Kampar, Kamsol kecup kening anak yatim di Desa Silam, Kecamatan Kuok.

KAMPAR - Muslim menilai kepemimpinan Kamsol selaku Pj. Bupati Kampar cukup mampu meraih simpati dari masyarakat. Ia dinilai mampu menjadi bupati yang melindungi orang-orang lemah, fakir miskin dan sangat mengasihi anak yatim.

Kata dia, jarang ada bupati yang sampai masuk dapur warga kurang mampu dan mengecek tudung saji warga saking ia ingin memastikan ada makanan yang akan disantap oleh mereka sekeluarga.

"Itu kan tak semua bupati yang bisa berbuat seperti itu. Hanya pak Kamsol yang begitu peduli dengan orang susah. Apalagi ini bulan puasa. Kita pun jadi terharu melihat apa yang dilakukan Pak Kamsol," ucap Muslim, Rabu (5/4/2023).

Muslim berpendapat, Kamsol layak diberi kesempatan untuk terus memimpin Kampar. Dia pun berharap pemerintah pusat melanjutkan SK Pj Kamsol sampai tahun 2024 mendatang.

Apalagi di bulan puasa ini, ummat muslim dianjurkan untuk semakin gemar berbuat baik pada sesama. Karena akan ada pahala berlipat yang akan diberikan Allah SWT kepada mereka yang berbuat baik di bulan yang mulia ini.

Untuk itu, menurut Muslim, program Bupati Kampar, Dr. Kamsol yang mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa peduli serta berempati pada tetangga harus didukung.

Seperti yang diketahui bersama, Penjabat Bupati Kampar, Kamsol telah mencanangkan program peduli tetangga sejak beberapa bulan lalu. Kamsol berharap, tetangga terdekat yang paling peduli terhadap warga terdekatnya.

Dia meminta, kekuatan sosial, yaitu saling peduli yang telah menjadi budaya di masyarakat kita itu, tak boleh hilang dan harus senantiasa dipupuk.

"Momentum bulan Ramadhan mari kita manfaatkan untuk dapat berbuat baik dan berbagi kepada tetangga kita," pesan Kamsol, Kamis (23/3/2023).

Kamsol mengajak masyarakat Kampar untuk mendukung dan menggalakkan program peduli tetangga ini. 

Dia meminta warga memperhatikan tetangga terdekat masing-masing. Jangan sampai ada tetangga yang kesusahan tanpa kita ketahui.

"Lihat, perhatikan dan bantu tetangga kita. Semoga dengan datangnya Ramadhan ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ucap Kamsol.(NAZ)