Foto : Dan Pos Binpotmar Serda SBA Sukoco bersama  warga saat berkunjung ke pantai.

TULUNGAGUNG - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, TNI AL Pos Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Pantai Popoh Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, pada libur lebaran, mendukung pemerintah guna mewujudkan kondisi kamtibmas yang aman, kondusif, Sabtu (14/4/2023).

Upaya menunjang keamanan dan kelancaran arus mudik, pihaknya bersama TNI - Polri dan instansi terkait siap memberikan pelayanan bagi pemudik bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara di wilayah selatan.

Dan Pos Binpotmar TNI AL Popoh Kabupaten Tulungagung Serda SBA Sukoco mengatakanp, wilayah pesisir pada umumya masih aman dan terkendali, "tapi kita selalu memantau dan memberi masukan, pendekatan kepada masyarakat pesisir agar tetap nyaman,"ucapnya.

Dia menyebutkan, khususnya untuk tempat wisata, pihaknya sudah memasang keamanan laut, dengan maksud untuk memberi rasa nyaman kepada pengunjung yang kepantai salah satunya pantai Widodaren .

Dalam kesempatan tersebut, Dan Pos Binpotmar juga menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan kelautan dan tetap waspada, karena kondisi. cuaca wilayah selatan, ombak masih cukup tinggi.

Untuk mendukung terciptanya wilayah aman dan kondusif, Dan Pos Binpotmar dan anggotanya beberkan cara pendekatan dan memberi imbauan kepada warga agar tidak mengunakan petasan, terkebih saling menjaga wilayah pesisir", (Indh).