Foto : Bazar sembako murah Kodim 0807/ Tulungagung.

TULUNGAGUNG - Kodim 0807/ Tulungagung menggelar bazar murah pada Bulan Suci Ramadan 1444 H tahun 2023, di halaman Makodim Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Kota Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jumat (14/4/2023).

Dandim 0807/ Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah melalui kodim 0807/ Tulungagung dengan menyelenggarakan bazar Ramadhan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Bazar murah ini untuk keluarga besar Kodim 0807/Tulungagung dan juga masyarakat sekitar agar bisa memperoleh bahan pokok yang dibutuhkan seperti sembako, kue atau bahan lain yang diperuntukkan untuk kebutuhan keluarga,"ungkapnya 

Pelaksanaan Bazar Murah tersebut, Kodim 0807/ Tulungagung bekerjasama dengan UMKM.

"Pelaksanaannya hanya pada hari ini saja, akan tetapi apabila mereka berkeinginan untuk tetap digelar satu atau dua hari maka pihaknya akan melanjutkan, tergantung minat masyarakat", ucap Dandim 0807/ Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto saat acara.

Dandim menyebutkan, pada pasar murah tersedia berbagai macam komoditas diantaranya, beras, minyak goreng, gula, kue lebaran, dan baju menjadi kebutuhan.

Selain dari UMKM, kegiatan pasar murah diikuti oleh Koperasi Kodim 0807/ Tulungagung dengan menawarkan kebutuhan sembako dan sebagian hasil produk dari anggota salah satunya kue lebaran.

Dalam kesempatan itu Dandim Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto mengatakan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut lebaran, kegiatan ini sebagai upaya antisipasi kenaikan harga di pasar. Terimakasih atas dukungannya, karena Bazar ini harganya relatif murah dibanding harga di luaran sana yang selisihnya tak terlalu jauh.
 
Dandim berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat khususnya kepada anggota keluarga besar Kodim 0807/ Tulungagung dan masyarakat sekitar sehingga mendapat harga murah dan terjangkau.(Indh)