Foto : Lapas Bangkinang, Mishbahuddin beserta rombongan langsung menuju ke Panti Asuhan Muhammadiah Bangkinang menyerahkan paket sembako.

BANGKINANG - Touring dan Bakti Sosial menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dilakukan ditengah-tengah ibadah puasa, dipimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bangkinang, Mishbahuddin beserta jajarannya didampingi DWP Lapas Bangkinang melakukan touring peduli di beberapa titik di kota bangkinang dan sekitarnya.

Bertolak dari Lapas Bangkinang, Mishbahuddin beserta rombongan langsung menuju ke Panti Asuhan Muhammadiah Bangkinang menyerahkan paket sembako sebagai bentuk touring peduli Lapas Bangkinang kepada sesama.

“Kami dari pihak panti asuhan mengucapkan terimakasih karena pihak Lapas Bangkinang memberikan kepeduliannya terhadap anak didik yang ada di panti asuhan kami, kami berharap kepedulian bapak dan ibuk dapat menjadi berkah untuk anak anak yang ada di panti asuhan ini, serta semoga bapak dan ibuk selalu diberikan perlindungan dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT.” Ucap pengurus Panti Asuhan Muhammadiah Bangkinang.

Melanjutkan misi touring dan bakti sosial, Kalapas beserta rombongan menuju ke kediaman salah satu pensiunan pegawai Lapas Bangkinang di desa ridan permai, selain memberikan sembako Kalapas mengatakan tujuan pihak Lapas Bangkinang adalah untuk menjalin silaturahmi dan bentuk kepedulian terhadap sesama petugas Lapas Bangkinang.

Kalapas juga memberikan sembako kepada warga sekitar yang dinilai layak untuk mendapatkan bantuan sembako, dengan harapan sembako yang diberikan dapat meringankan beban sesama, terutama di dalam bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Dibawah sinar mentari pagi, rombongan memilih Desa Uwai sebagai tujuan akhir dari Touring dan Bakti Sosial yang dilakukan Lapas Bangkinang, Kalapas beserta rombongan turun langsung menyisiri pesawahan untuk memberikan bantuan kepada petani yang sedang melaksanakan kegiatan bertaninya.

“Kami berharap disamping menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 kegiatan ini dapat membantu meringankan beban sesama di bulan Ramadhan ini, kami akan berupaya kegiatan seperti ini untuk terus dilaksanakan meskipun nantinya semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 telah selesai.” Tutup Mishbahuddin mengakhiri kegiatan Touring dan Bakti Sosial. (**)