Foto : HUT Ke-59 PERIP di Aula KBA (Keluarga Besar ABRI) Kabupaten Tulungagung.

TULUNGAGUNG - Syukuran peringatan HUT ke-59 Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) TNI/POLR di Aula PEPABRI Kabupaten Tulungagung, Sabtu (13/5/2023).

Mengusung tema "Bersatu Dalam Kebhinekaan Menjaga Persatuan Sebagai Pusat Kekuatan Bangsa Indonesia", dalam arti menjalin rasa kebersamaan dan saling melengkapi satu sama lain.

Mengusung tema," Bersatu Dalam Kebhinekaan Menjaga Persatuan Sebagai Pusat Kekuatan Bangsa Indonesia", dalam arti menjalin rasa kebersamaan dan saling melengkapi satu sama lain.

Disampaikan Ketua Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) Kabupaten Tulungagung Reny Kartikawati Muhamad, mengedepankan suasana nyaman, dan menumbuhkan rasa saling asah asih asuh diantara anggota. 

Dengan begitu, keterikatan dan persaudaraan tetap terjaga, sehingga terciptanya kerukunan yang dimulai dari lingkup level terkecil menyebar ke masyarkat.

Sebagai istri purnawirawan, PERIP merupakan sebuah Organisasi di dalamnya para istri anggota TNI yang sudah purna tugas. Maka demikian, diharapkan persatuan istri purnawirawan harus senantiasa menjadi inspirasi bagi generasi baru.

Lanjut Reny, Dari pengalaman yang dimiliki,"mudah mudahan di usia PERIP yang sudah lanjut semakin solid dan terus dapat berkiprah dalam pembangunan. 

Tamu undangan hadir dari KBA

"saya sampaikan kepada adek-adek yang sudah purna tugas agar segera bergabung ikut keanggotaan istri purnawirawan TNI,"ujar Reny 

"Selama ini anggota PERIP semakin hari cenderung menurun, yang masih aktif hanya senior senior saja. Sedangkan bagi anggota baru mungkin perlu waktu untuk memberikan keteladanan, sebab apa yang kita lakukan akan menjadi panutan bagi lingkungan,"kata Eny Kartikawati usai kegiatan.

PERIP Sebagai bagian dari keluarga besar TNI, sebanyak 36 orang aktif dalam kepengurusan, sedangkan untuk anggota pada ranting ranting kecamatan sudah tergabung ada 110 orang. Mereka secara umum selalu hadir disetiap kegiatan hari besar salah satunya peringatan ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Pepabri, Ketua PRIMKOPABRI, Ketua LVRI, Ketua DHC'45, Danramil0807/ 01 Kota Tulungagung , Ketua GM FKPPI, Ketua PIVERI dan Ketua Warakawuri. (Indh).