Foto : Baznas Kabupaten Tulungagung berbagi berkah.

TULUNGAGUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulungagung membagikan seratus nasi kotak kepada warga kurang mampu melalui program Jumat Berbagi, Jumat (26/5/2023).

Ketua Baznas Kabupaten Tulungagung Samsul Umam melalui pelaksana Baznas M. Fathul Manan mengatakan, hari Jumat adalah hari yang terbaik di antara hari-hari lainnya dan kita umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan kebaikan, salah satunya dengan bersedekah.

"Dan hari ini kita menggabungkan kebaikan Jumat berbagi sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT, dan hari Jumat sebagai ladang memupuk amal kebaikan. Meski hanya makan siang, namun sangat berarti bagi saudara saudara kita yang tidak mampu untuk kebutuhan makan," ujar Fathul Manan.

Kegiatan sosial Baznas kerap dilakukan setiap hari Jumat, yang sifatnya membantu secara langsung ke masyarakat kurang mampu berupa 100 paket kepada tukang becak, pemulung, buruh angkut, di beberapa titik semoga menjadikan berkah.

Fathul Manan berharap, ke depannya Baznas Tulungagung bisa berkolaborasi dengan kelompok peduli sosial lainnya dengan maksud menjadikan kaum dhuafa tetap tersenyum dan bahagia. (Indh).