Foto : Satgas Yonif 132/BS Keliling Bagikan Makanan Kepada Masyarakat Muara Tami.

JAYAPURA - Dalam rangka mempererat rasa persaudaraan kepada masyarakat perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 132/BS Pos Muara Tami melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus berbagi Nasi Kotak kepada masyarakat di Kp.Muara Tami, Distrik Muara Tami, Kab.Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (12/05/2023).

Pos Muara Tami melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat Kp.Muara Tami yang dinilai kurang mampu.
Kegiatan ini merupakan wujud implementasi dari perintah harian KASAD dalam mengamalkan 8 Wajib TNI yang ke 8 yaitu “menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan 
rakyat di sekelilingnya”.

Dankipur A Kapten Inf Putra Kurnia F Zendrato mengungkapkan, pembagian nasi kotak kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian personel Satgas Pos Muara Tami kepada masyarakat.
Meskipun hanya dalam bentuk sederhana, Pos Muara Tami selalu berusaha untuk membantu meringankan beban masyarakat.

"Di Kampung Muara Tami, kita mendatangi rumah warga secara door to door, Sesuai dengan slogan Bersama rakyat TNI kuat TNI berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat, TNI akan selalu memberikan solusi, meringankan setiap kesulitan yang ada di masyarakat, semoga TNI makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian Terbaik, Berani, Tulus, dan Ikhlas," Tambah Dankipur A.

Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, masyarakat yang menerimanya mendapatkan nikmat dari nasi kotak yang diberikan serta bernilai menjadi amal ibadah dari Allah SWT.

Salah satu masyarakat Kp.Muara Tami Bpk. Janpiter (53) mengaku senang atas apa yang Satgas Yonif 132/BS berikan pada kegiatan ini.

"Semoga kabaikan-kebaikan Bapak TNI akan dibalas oleh Tuhan dengan jumlah yang berkali lipat," Ungkap beliau.

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS.