Foto : Dandim 0807/ Tulungagung bersama keluarga besar TNI.

TULUNGAGUNG - Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan keluarga besar TNI, Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung, Rabu (31/5/2023).

Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 0807 / Tulungagung bersama keluarga besar TNI ( KBT) tersebut dengan tema " Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI", meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara untuk membantu kesulitan rakyat, menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Dandim 0807/ Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto mengatakan, kegiatan Komsos bersama keluarga besar TNI bertujuan untuk memelihara silaturahmi, yang tujuannya membangun bangsa, menyamakan Visi dan Misi, menangkal radikalisme dan menjaga pemilu tahun 2024.

Selain itu, " untuk meningkatkan sinergitas antara aparat komando kewilayahan dengan keluarga besar TNI, dapat berperan aktif dalam upaya bela negara dalam mendukung tugas di wilayah Kodim 0807/ Tulungagung.

Sementara itu, Danramil 0807/ 14 Gondang Lettu INF Khoiruddin yang mengisi materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang) pada kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial memaparkan kepada peserta keluarga besar TNI adalah membangun komunikasi antara TNI yang masih aktif dengan para keluarga besar TNI yang ada di Tulungagung, sehingga kita bekerjasama baik itu masukan, saran terhadap TNI untuk membangun TNI yang lebih baik tentunya akan tercapai.

Dalam pelaksanaan tugas dengan komunikasi sosial itu akan lebih mudah dilaksanakan apabila yang satu dengan yang lainnya bisa melaksanakannya.

"Mari kita berkomunikasi dengan baik, jika ada informasi bisa disampaikan dengan kita. Sedangkan di desa desa sudah ada Babinsa, itulah Babinsa sebagai corong kita atau gelar pasukan kita yang ada di desa,"ucap Lettu INF Khoiruddin.
 
Turut hadir kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yaitu LVRI, Pepabri, PPAD, Piveri, Perip, KB FKPPI, dan PPM Kabupaten Tulungagung. (Indh)