Foto: Bupati Pelalawan.H.Zukri Melepas Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Memperingati Hardiknas di Kota Pangkalan Kerinci.

PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan H Zukri melepas sekaligus mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Sabtu (20/05/2023) di halaman SMPN 1 Pangkalan Kerinci. 

Diketahui rute dari gerak jalan santai ini star dari halaman SMPN 1 Pangkalan Kerinci, lanjut Jalan Lintas Timur dan Finish di lapangan sepak bola kaki Pangkalan Kerinci kota. 

Dalam gerak jalan santai ini melibatkan semua guru guru mulai dari SD, SMP dan SMA se Kabupaten Pelalawan serta semua siswa siswi se Kecamatan Pangkalan Kerinci, unsur masyarakat.

Acara ini dilepas Bupati Pelalawan yang didampingi Forkopimda, juga dalam acara gerak jalan santai ini Panitia menyiapkan Doorprize dengan berbagai hadiah menarik. 

Dalam sambutan Bupati Pelalawan H Zukri mengatakan, bahwa Gerak Jalan santai ini adalah Bagian dari instrumen milenial dalam pengembangan dan kesehatan di kala muda. 

"Gerak Jalan adalah instrumen milenial dalam pengembangan, nantinya adik-adik jika melihat sampah di jalan mohon di kutip atau ambil dan letakkan dalam tong sampah, " nasehat Bupati Pelalawan kepada ribuan siswa. 

Sambung mantan wakil ketua DPRD Provinsi Riau ini, adik-adik adalah putra putri bangsa yang menjunjung tinggi marwah dan akan menjadi pimpinan kelak, maka dari itu rajin-rajin lah belajar dan belajar lah dengan tenang dan santai. 

"Adik-adik adalah putra dan putri Bangsa, rajinlah belajar dan belajar dengan santai, jangan merasa terbebani dalam belajar, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Gerak Jalan Santai Ini saya lepas," tutup H Zukri yang juga Pembina KONI Kabupaten Pelalawan ini. 

Tampak Hadir Ketua TP PKK PELALAWAN Sella Pitaloka S. Ap, Wakil Ketua DPRD H. Syafrizal, Ketua KONI Supratman SE , Ketua MUI Kabupaten Pelalawan H Iswadi M Yazid serta seluruh Kepala OPD dan Kepala Sekolah Se Kecamatan Pangkalan Kerinci.
(Haswati Hasanah)