Foto : Anak didik dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Oston Fc dan Opris Fc Rahmad Danial.

KAMPAR - Salah Seorang Anak didik dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Oston Fc dan Opris Fc Rahmad Danial berhasil lolos pada seleksi timnas pelajar garuda muda Indonesia yang akan melaju ke ACF Football Tournament Thai Nguyen City, Vietnam pada 16 - 20 Juni 2023 mendatang.

Rahmad Danial Putera Asli Kampar kelahiran Sungai Tonang, 08 Februari 2010 Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar Lolos Seleksi Timnas Pelajar Garuda Muda Indonesia dan Melaju ke ACF Football Tournament Vietnam International di Thai Nguyen City, Vietnam Mendatang.

"Prestasi ini merupakan sejarah bagi SSB Oston Fc dan Opris Fc yang berhasil membawa anak didiknya ke Timnas Pelajar Garuda Muda Indonesia yang akan bertanding ke negara tetangga yakni Vietnam, justru kami berharap ini akan menjadi motivasi untuk seluruh anak didik kami nantinya agar lebih giat dan semangat dalam belajar sepak bola untuk melahirkan bibit baru kedepannya," Ujar Apeldi dan Arizon selaku Pelatih SSB Oston Fc. 

Indriani selaku ibu kandungnya mengungkapkan rasa terharu dan bangga melihat prestasi anaknya yang bisa lolos dalam seleksi Timnas Pelajar Garuda Muda Indonesia, padahal awal keberangkatan nya kami tidak menyangka akan bisa mendapatkan kabar gembira seperti ini karena beliau berasal dari desa namun bisa mengharumkan nama bangsa.

Dikatakan Indriani, meskipun kami sekarang dalam keadaan berduka yang sedang ditimpa musibah kebakaran rumah namun tidak akan menyulutkan semangat kami untuk selalu mendukung dan mensupport proses kesuksesan anak kami melalui hobi yang digelutinya.

"Kami dari keluarga juga berharap prestasi yang telah di ukir anak kami ini bisa mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintahan desa maupun kabupaten hingga provinsi nantinya untuk keberangkatan anak kami ini dan kami titipkan kepergian Tc anak kami ini kepada Pelatih dan pemerintahan yang bersangkutan,"ujar indriani. (**)