Foto : Implementasi P5, SMKN 2 Boyolangu gelar karya siswa.

TULUNGAGUNG - SMKN 2 Boyolangu Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan bazar dalam rangka gelar unjuk karya dalam pelaksanaan Projek Profil Penguatan Pelajar Pancasila (P5) SMKN 2, Selasa (16/5/2023). 

gebyar bazar tersebut berlangsung di lapangan belakang SMKN 2 Boyolangu selama dua hari dimulai kelas X Selasa (16/5/2023) dan kelas XI hari Rabu (17/5/2023), mengusung tema "Kebekerjaan dan Suara Demokrasi", memiliki makna memperkuat implementasi nilai nilai luhur Pancasila. 

Kepala sekolah SMKN 2 Boyolangu Kabupaten Tulungagung Ibnu Subroto mengatakan, gelar karya P5 merupakan salah satu bentuk rangkaian program Kurikulum Merdeka.  

Adapun hasil karya siswa yang di pamerkan baik itu produk wirausaha ataupun produksi yang telah diproduksi oleh masing-masing jurusan yang ada di SMKN 2 Boyolangu. 

Masih Kata dia, acara unjuk karya (P5) sebagai ajang unjuk kebolehan dari setiap kelas yang ditampilkan berupa kreasi dan seni musik yang dikerjakan oleh siswa mendapat apresiasi dari para wali murid. 

Disebutkannya, kegiatan ini adalah hasil karya anak-anak SMKN 2 Boyolangu salah satunya tata busana, siswa memiliki pengetahuan dasar sehingga diperoleh produk berkualitas. Dibuktikan dengan beberapa karya siswa antara lain kuliner produk lokal, salon kecantikan, perhotelan dan masih banyak lagi. 

"Pencapaian ini harus dikembangkan, karena kegiatan bazar merupakan lintas kompetensi diri untuk meraih kesuksesan. Mudah mudahan seluruh siswa SMKN 2 Boyolangu bisa mandiri setelah lulus sekolah," ucap Ibnu Subroto. (Indh).