Foto : Atlet NPC Kampar Sumbang 21 Medali Untuk Indonesia.

KAMPAR - Sukses meraih sebanyak 21 Medali untuk Indonesia pada Even Internasional ASEAN Para Games Kambodja tahun 2023 beberapa yang lalu.

Beberapa atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar tersebut disambut langsung Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM di rumah Dinas Bupati Kampar, kamis (15/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus langsung menyampaikan apresiasi dan rasa bangga, dimana beberapa waktu lalu anak kampar Putri Ariani gemparkan dunia pada America Got Talent (AGT).

Namun kali ini, putra putri terbaik kampar kembali mengharumkan nama Indonesia pada even Para Games Kamboja dengan menorehkan sebanyak 21 Medali. Dari sebanyak 21 Medali tersebut, terdapat 10 medali Emas, 6 medali Perak dan 5 medali Perunggu.

Ini adalah capain yang luar biasa yang dihadiakan atlet NPC Kampar untuk tanah air, selamat kepada para atlet NPC kampar yang telah berhasil di dunia olahraga Internasional.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak kampar lainnya, serta daerah lainnya. Kampar saat ini luar biasa meraih prestasi dari sektor olahraga, seni maupun sektor Musabaqah Tilawatil Qur'an (Mtq),"tutup Firdaus".

Sementara itu Zulkifli, S.A.P selaku Ketua NPC kabupaten kampar, menyampaikan bahwa pada Para Games tahun 2023 ini, NPC Kampar sendiri mengirimkan sebanyak 5 Atlet.

Dari sebanyak yang dikirimkan tersebut, allhamdulillah kita berhasil diluar target dengan mengumpulkan sebanyak 21 medali, dari 40 Medali, dari 18 medali emas, kampar sumbang 10 medali emas mewakili seluruh NCP Provinsi Riau untuk mewakili Indonesia.

Dimana dari 21 raihan medali tersebut, diraih atas nama Zaki Zulkarnain cabang olahraga renang dengan meraih sebanyak 6 medali diantaranya, 4 medali emas, 2 perak dan 1 medali perunggu.
Selanjutnya, Rino Saputra masih dari cabor renang meraih 4 medali, 1 medali perak dan 3 perunggu, Syuci Indriani renang meraih 6 Medali, 3 medali emas dan 3 perak, selanjutnya Ramhat Tulloh cabor renang meraih 1 medali perunggu, serta Leani Ratri Oktila Cabor Batminton kembali meraih sebanyak 3 medali Emas.

Usai memberikan arahan, Pj Bupati Kampar langsung menyerahkan Bonus kepada atlet berprestasi tersebut antara lain, Zaki Zulkarnain sebesar Rp 295 juta, Rino Saputra Rp 110 juta, Syuci Indrani Rp 255 juta, Rahmat tulloh Rp 25 juta, Leani Retri Oktila sebesar Rp 150 juta, serta beasiswa untuk Putri Ariani sebesar Rp 50 juta.

Sementara itu Syuci Indrani, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur karena saat ini melalui cabang olahraga renang bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya kabupaten kampar.

"Semoga kedepan saya bisa berbuat lebih tinggi lagi dan ada generasi dari kampar untuk melanjutkan hal ini dalam mengharumkan nama tanah air dan daerah dikancah Internasional, baik Asian Games, maupan Para Games,"Harap Leani. (INFOTORIAL)