Foto : Bupati Maryoto Launching Anggrek Varian Baru.

TULUNGAGUNG - Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo secara resmi melaunching anggrek varian baru yang berwarna Dendrobium Mar Bir dan penutupan pameran Tulungagung Orchids Show 2023 di GOR Lembupeteng, Kabupaten Tulungagung, Selasa (20/6/2023).

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengungkapkan, Pameran Tulungagung Orchids Show telah dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 15 sampai dengan 20 Juni 2023. Kali pertama diadakannya Pameran anggrek tergolong sukses, hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat dalam menyaksikan pameran setiap hari.

Kegiatan pameran anggrek tersebut juga dapat meningkatkan kegiatan ekonomi yang ada dengan adanya transaksi jual beli tanaman hias khususnya anggrek, meningkatnya hunian penginapan untuk peserta dari luar kota atau pun kegiatan ekonomi lainnya di sekitar lokasi pameran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Maryoto juga menyampaikan, bahwa dilaksanakannya launching anggrek varian baru bernama Dendrobium Mar Bir dan penyerahan certifikate of International Regristation dibarengi dengan acara penutupan pameran Tulungagung Orchids Show tahun 2023.

" Anggrek ini merupakan varian baru hasil persilangan anggrek yang dilakukan oleh PAI cabang Tulungagung. Karena itu, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Dinas pertanian bersama PAI cabang Tulungagung yang sudah berusaha keras untuk menciptakan anggrek varian baru,"ucapnya.

" Mudah mudahan dengan adanya anggrek varian baru ini, dapat memperkaya plasmanutfah anggrek yang ada di Tulungagung, diharapkan pula PAI Tulungagung kedepannya semakin berkarya,"harap Bupati.

Penulis : Gusti Indah