Foto : Babinsa Koramil 0807/ 01 Tulungagung dan motor CRF terbaru pose gagah dan keren.

TULUNGAGUNG - Semangat Bintara Pembina Desa (Babinsa) 0807/01 Tulungagung telah mendapat bantuan delapan unit motor dinas baru bantuan dari Kementerian Pertahanan RI di serahkan langsung oleh Dandim 0807/ Tulungagung Letkol Czi.Nooris Agus Rinanto.

Danramil 0807/01 Tulungagung Kapten Inf Didik Iriyanto mengatakan, bahwa motor CRF 150 L tersebut menunjang segala tugas tugas Babinsa yang ada dilapangan agar lebih lancar sekaligus memberi semangat dalam bertugas.

Babinsa berperan penting sebagai ujung tombak segala persoalan di lapangan, apalagi akan masuk tahun politik, tentara harus siap membantu masyarakat dalam kondisi apapun.

" Secara spesifikasi kendaraan operasional Babinsa yang baru jenis CRF 150, dari segi tenaga sudah jauh lebih mumpuni, rodanya radial sehingga dapat menjangkau daerah pelosok yang kontur tanahnya sulit menjangkau akses," ungkap Didik Iriyanto.

Sementara itu, Babinsa 0807/01 Tulungagung Serka Nasution Motor buatan Indonesia ini sangat mendukung operasional kedinasan terutama saat masuk ke desa desa, dan pegunungan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan semangat.

"Motor ini mudah masuk ke jalan jalan tikus bahkan menuju sirkuit persawahan pun aksesnya juga mudah tanpa hambatan. Jadi semuanya berjalan lancar dan terkendali jika terjadi sesuatu," terang Nasution saat di konfirmasi.

Selalu ada spesial hari hari ditemui Babinsa jalanan kota terlihat landai, namun juga banyak jalan tikus ( gang kecil), apalagi Kecamatan Kota Tulungagung dengan 14 kelurahan mempunyai bengkok sawah.

Dia menyebutkan, memiliki motor CRF dapat membangun komsos ( komunikasi sosial) yang bertujuan guna terciptanya lingkungan yang aman, tentram dan nyaman.

"Kalau kita menggunakan motor metik pastinya nyangkut dan memperlambat aktifitas. Berbeda dengan motor Baru, selain nyaman dipakai RT itu motornya tinggi, mobilitas tinggi, dan jalan sesulit apapun bisa dilewati," tutup Nasution.

Penulis : Gusti Indah