Foto : SMA Muhammadiyah Bangkinang Menerima Tamu dari Prince Of Songkla University.

BANGKINANGSMA Muhammadiyah Bangkinang Menerima Tamu dari Prince Of Songkla University di Gedung Auditorium SMA Muhammadiyah Bangkinang, Jumat 16 Juni 2023.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang Ihsan Sazali, tim Cozy Language Center yang dipimpin oleh Siska Pratiwi, mahasiswi Thailand, guru-guru, serta seluruh siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang.

Pada kesempatan ini Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang menjelaskan bahwa acara ini merupakan bentuk realisasi kerjasama antara SMA Muhammadiyah dengan beberapa lembaga pendidikan di Thailand.

Lanjut kepsek muda itu, dimana pada tahun lalu siswa-siswi SMA Muhammadiyah Bangkinang juga telah mengunjungi beberapa lembaga pendidikan di Thailand dalam program ASIAN CAMP 2022 dan insyaallah akan diadakan lagi pada Agustus mendatang.

"diharapakan dapat menambah wawasan siswa-siswi SMA Muhammadiyah Bangkinang tentang budaya-budaya yang terdapat di Thailand, seperti belajar bahasa Thailand serta pada kegiatan ini juga diadakan kompetisi memasak antar kelas untuk membuat salah satu makanan penutup khas Thailand yang bernama "bua loy" dan dibimbing langsung oleh mahasiswi dari Prince Of Songkla University,"harap kepsek.(Reyvaldo Raditya)