Foto : BPBD Kabupaten Tulungagung mendata jumlah kerusakan akibat gempa bumi.

TULUNGAGUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung mendata jumlah kerusakan akibat gempa bumi bermagnitudo (M) 6 melanda Bantul pada Jumat (30/6/2023) malam berjumlah dua rumah. Sabtu (1/7/2023).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Gilang saat dihubungi mengatakan, gempa yang terjadi pukul 01.15 Wib dirasakan warga di wilayah Tulungagung.

Data sementara yang masuk, dua rumah rusak akibat gempa berlokasi di Desa Kedoyo Kecamatan Sendang dan di Desa Sebalor Kecamatan Bandung.

"Salah satu rumah rusak yakni milik Pujiono beralamat di Dusun Sebalor RT 01/RW 02 Desa Sebalor Kecamatan Bandung, akibat gempatang cukup kencang mengakibatkan teras samping rumah roboh. Tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah keluar rumah," ucapnya.

Lanjut Gilang, pihaknya tadi malam meninjau lokasi dampak gempa dan melakukan assesment 2 teras rumah yang roboh di Desa Kedoyo dan di Desa Sebalor.

" Untuk giat pagi ini kami melakukan pembersihan secara gotong royong bersama masyarakat, TNI Polri, TRC dan di bidang rehabilitasi dan rekontruksi BPBD meninjau lokasi rumah terdampak gempa tadi malam,"pungkasnya.

Penulis : Gusti Indah