Foto : Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko saat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung.

TULUNGAGUNG - Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo menerima kunjungan kerja (Kunker) Plt  Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko beserta rombongan tiba  di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Kamis (13/7/2023).

Dalam kunjungannya, Plt  Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan, saya ingin masyarakat di Probolinggo itu juga termotivasi untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Kami pemerintah Kabupaten Probolinggo juga berusaha untuk untuk memotivasi kemudian menghantarkan masyarakatnya untuk bisa lebih berusaha dan dalam hal peningkatan kesejahteraannya,"Ujarnya.

"Saya berharap Probolinggo masyarakatnya nanti punya jiwa yang betul-betul untuk meningkatkan ketahanan terhadap sesuatu persoalan-persoalan yang dihadapi terkait ekonomi. Menurut saya potensi di sana  ada cuma masih belum bisa mengelolanya ataupun belum termotivasi,"HarapTimbul.

Sementara itu, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo menyampaikan, kegiatan kunjungan kerja Bupati Probolinggo  dalam rangka Study banding, yakni  bagaimana  ekonomi dan usaha yang ada di Kabupaten  Tulungagung. 

"Kunjungan Study Banding ,khususnya  di bidang Kuliner, UMKM, juga Home Industri dengan harapan kedepannya Masyarakat Probolinggo bisa  di tularkan ke dari potensi-potensi yang ada di Kabupaten  Probolinggo,"ucap Wabup Gatut Sunu.

Disebutkan, Plt Bupati Probolinggo masih ingat ketika  turun di pasar sore dekat  stasiun, dari situ  terinspirasi segala  sesuatu yang ada di Tulungagung dari khas makanan.

Sebelum meninggalkan Pendopo Kongas Arum Kongas Arum Kusumaning Bongso, penyerahan Cinderamata oleh  Wabup Gatut Sunu Wibowo kepada Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dan foto bersama. (Indh)