Foto : Diikuti 2 Ribu Peserta, Kakan Kemenag Kampar Buka Secara Resmi Manasik Haji Haji Akbar Tingkat RA se-Kampar.

Suaramuda.com -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Dr H Husaini MPd, membuka secara resmi acara Manasik Haji Akbar tingkat Raudhatul Athfal (RA) se-Kab. Kampar, hari kamis (21/09/2023) dihalaman Gedung Mahligai Bungsu, Kecamatan Bangkinang Kota. 

Hadir dalam Acara tersebut Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kemenag Kampar Drs H Muhammad Yamin, Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, Ketua PD IGRA Misrah SPd, Ketua Panitia Tengku Asmaroni SPd MM, Ketua KKRA 1 Hj Warnis SPd, Ketua KKRA 2 Jumriati SAg, Ketua KKRA 3 Dewi Sartika SPdI, Ketua KKRA 4 Sri Rahmayani SPdI, Ketua KKRA 5 Siti Mariyam SPd, dan para undangan lainnya serta ribuan peserta lainnya.

Dalam arahannya saat membuka acara tersebut Kakan Kemenag Kampar memberikan apresiasi kepada seluruh Panitia yang terlibat dalam acara manasik haji akbar ini. Ini acara yang sangat luar biasa yang diikiti oleh 2 ribu anak-anak RA se-Kab. Kampar. Jika kita kali dua saja, dalam arti kata satu anak satu pendamping, ini sudah 4 ribu orang yang hadir ditambah lagi dari unsur lainnya.

Oleh karena itu, pada tahun-tahun yang akan datang, mari acara ini kita semarakkan lagi, kalu hari ini ada 2 ribu anak RA, tahun besok usahakan diikuti oleh 3 ribu anak RA. Karena acara ini selain syi’ar agama, juga memperkenalkan rukun islam yang kelima, yakni menunaikan ibadah haji.

Kalau untuk mengucapkan 2 kalimat syahadat, anak-anak kita sudah mengucapkannya, untuk Sholat, mereka juga telah melaksanakannya, zakat mereka juga sudah melaksanakanya, untuk puasa mereka juga telah diajarkan cara berpuasa, untuk menunaikan Haji, mungkin baru kali ini anak-anak kita mengetahuinya. 

Oleh akrena itu, kepada anak-anak ku sekalian, mari kita ikuti acara manasik haji ini dengan sebaik-baiknya. Dengarkan dan ikuti seluruh arahan dari muthouwib atau instuktur nantinya. Mudah-mudahan anak-anak ku semua nantinya bisa menunaikan ibadah umroh dan haji bersama keluarga tercintanya, aamiin, harap Fuadi.

Semetara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ibu C SPd MM mengatakan, bahwasanya acara ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan rukun Islam yang kelima. Acara ini memang sudah menjadi acara rutin kita setiap tahunnya. Pada tahun ini acara manasik haji akbar ini diikuti oleh 2 ribu peserta, yang terdiri dari anak-anak kita yang berada di RA se-Kab. Kampar.

Alhamdulillah, berkat dukungan dari semua pihak, terutama dari Bapak Kakan Kemenag Kampar dan kekompakan dari sekolah RA ini, acara ini bisa kita laksanakan pada hari ini. Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah Swt, dan Kepada Bapak Kakan Kemenag Kampar H Fuadi Ahamd SH MAB, kita mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran sekaligus membuka acara ini secara resmi. Kepada seluruh Panitia yang telah bertungkus lumus dalam mempersiapkan acara ini, kita juga mengucapkan terima kasih banyak, semoga jerih payah dan pengorbanan kita mendapat ganjaran pahala dari Allah Swt, pungkas Tengku Asmaroni. (Ags/Ftm)