Foto : Tamaruddin, pengganti Almarhum Ardiansyah sebagai anggota DPRD Riau dari dapil Kampar akan dilantik pertengahan Oktober ini

Suaramuda.com - Lebih dari tiga bulan sejak meninggalnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau asal Kampar, Ardiansyah, akan tetapi hingga kini pengganti posisinya belum juga dilantik.

Tamaruddin sebagai pengganti Almarhum Ardiansyah ketika ditanya wartawan, mengatakan, paling lambat, pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dirinya akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober ini.

"(Prosesnya) Masih di Kemendagri, mudah-mudahan minggu ini sudah turun. Sehingga paling lambat pertengahan Oktober ini bisa dilantik. Insyaallah," kata Ketua DPD PKS Kampar ini pada wartawan, Rabu, 4 Oktober 2023.

Legislator Riau, dari Fraksi Partai PKS, Ardiansyah wafat pada Selasa (27/6/2023) lalu. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Bangkinang sekitar pukul 02.30 WIB karena sakit.

Dengan belum dilantiknya Tamaruddin sebagai pengganti Ardiansyah, Kabupaten Kampar sangat dirugikan, karena satu slot posisi wakil rakyat dari Bumi Sari Madu hingga kini masih kosong. Dari delapan wakil Kampar di DPRD Riau, sementara ini hanya tinggal 7 orang. 

Adapun 7 orang wakil rakyat Kampar di DPRD Riau itu adalah Nurzafri Tanjung dari Gerindra, Ramos Tedy Sianturi dari Golkar, Sahidin dari PAN, Eva Yuliana dari Demokrat, Makmun Solihin dari PDI P, Yuyun Hidayat dari PPP dan Supriyanto dari PKB.(NAZ)