Foto : Pj Bupati Kampar Serahkan Bantuan Atensi Bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Kampar.

Suaramuda.com - Bertempat di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM di dampingi Pj Sekda Kampar Ramlah SE,M.Si dan Kadis Sosial Kabupaten Kampar Zamzami Hasan, SE, M. Si secara simbolis penyaluran bantuan atensi bagi penyandang Disabilitas Kabupaten Kampar dari Sentra Handayani Jakarta Kementerian Sosial Republik Indonesia. Kamis 19/10/2023.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Sentra Handayani Jakarta Romal Uli Jaya Sinaga, S. IP, M. PA serta masyarakat penerima bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada Sentra Handayani Jakarta Kementerian Sosial atas bantuan yang diberikan kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Kampar.

Ia berharap Kementerian Sosial semakin banyak memberikan perhatian dan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Kampar.
"Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar terus berupaya untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan khususnya bagi penyandang Disabilitas,"Kata Firdaus.

Firdaus juga menjelaskan dengan jumlah penyandang disabilitas dikabupaten Kampar yaitu sebanyak 5.121 orang, untuk itu jika kita lihat dengan jumlah penyandang disabilitas Kabupaten Kampar yang sangat tinggi tentunya tidak semuanya bisa terbantu karena keterbatasan anggaran yang ada. Sedangkan semua penyandang disabilitas yang terdata tersebut berhak untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kampar karena mempunyai hak sama, namun kami dari pemerintah kabupaten kampar tentu mendahulukan mana yang lebih dulu mengajukan proposal ke dinas sosial kabupaten kampar dan sesuai peraturan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Sentra Handayani Jakarta Kementerian Sosial Republik Indonesia Romal Uli Jaya Sinaga, S,IP, M,Ap, mengucapkan terima kasi kepada pemerintah daerah kampar melalui dinas sosial kampar karna sudah membantu kami untuk memberika bantuan kepada warga warga yang membutuhkan. 

Ia menyampaika bantuan untuk penyandang disabilitas kali ini di bagikan untuk 6 kecamatan di kabupaten kampar, yakni kecamatan bangkinang, kecamatan kampar kecmatan tambang, kecmatam kampa, Kecamatan rumbio jaya dan kecamatan XIII Koto Kampar. 

"Pada tahap ini bantuan yang di berikan berupa bantuan pemenuhan hidup layak dengan total anggaran dana yang diberikan sebesar Rp. 314.229.000, dan bantuan kewirausahaan dengan total anggaran dana yang diberikan sebesar Rp. 219.617.000,"ungkapnya.

Ia juga menambahkan bantuan dukungan aksesibilitas dengan total anggaran dana yang diberikan sebesar Rp. 258.000,000 dengan total bantuan yang diberikan sebesar Rp. 791.846.500 dengan jumlah penerima penyandang disabilitas. (ADVETORIAL)