Foto : UAS sampaikan materi kajian di tablig akbar di lapangan Merdeka Bangkinang Kota

Suaramuda.com - Tablig akbar Ustad Abdul Somad atau UAS yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar pada Rabu (25/10/2023) malam, benar-benar menjadi panggung bagi Repol, Wakil Ketua DPRD Kampar.

Tabligh akbar ini dilaksanakan dalam rangka milad ke-44 organisasi sayap Partai Golkar, Al Hidayah. Tablig akbar ini dihadiri ribuan masyarakat.

Selama tausiah berlangsung, Dai kondang itu berkali kali menyebut nama Repol. Bahkan UAS sampai berpantun untuk mengumumkan Repol selaku caleg DPRD Provinsi Riau.

"Anak anak kecil yang suka ngompol, ngompolnya di atas kain, kalau ado Ocu Repol jangan pilih orang lain," ujar UAS.

Pendakwah sejuta ummat UAS memang memiliki hubungan spesial dengan Repol, Wakil Ketua DPRD Kampar. Keduanya sudah bersahabat sejak lama. Yakni sejak Repol dan UAS berkuliah di IAIN Susqo Riau 20-an tahun silam. Sehingga tidak sulit bagi Repol yang juga selaku Ketua Partai Golkar untuk menghadirkan UAS.

Bahkan, di suatu kesempatan Ustadz Abdul Somad tidak sungkan memuji Repol sebagai wakil rakyat yang telah banyak berbuat untuk ummat dan masyarakat Kampar. UAS pernah menyebut siap jadi juru kampanye (jurkam) jika Repol maju menjadi calon Bupati Kampar.

"Anak raja ke pangkalan siki, tidak lupa membeli rukam. Kalau Pak Repol mau jadi bupati terpaksalah kita jadi jurkam," ucap UAS, tiga tahun lalu.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui, bahwa pengajian Al-Hidayah adalah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para muslimah Indonesia.

Organisasi Alhidayah ini dibentuk pada 5 Oktober 1979 dan bergerak di bidang sosial, keagamaan, keseteraan dan kesejahteraan.(NAZ)