Foto : Resmi di Buka, Pj Bupati Kampar dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten dampingi Gubernur Potong Pita Stand Bazar Kampar. 

Suaramuda.com - Sebanyak 12 Stand Bazar plus satu dari Provinsi Riau resmi dibuka secara langaung Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau Drs, H Masrul Kasmy, Sabtu (11/11). yang bertempat di lokasi utama MTQ ke 41 tingkat Provinsi Riau di Danau Raja Rengat Kabupaten Inhu. 

Sejalan dibukanya secara resmi Oleh gubernur Riau, yang didampingi Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg Yusi Firdaus, MM, Sekda Kampar Hambali, dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar beserta isteri menggunting pita pertanda resmi dibukanya stand Bazaar MTQ Tingkat Provinsi Riau KE 41 Tahun 2023. 

Asisten I Setda Provinsi Riau berkesempatan mencoba makanan khas Kampar yang telah disediakan oleh TP PKK Kabupaten Kampar, Dekranasda Kampar maupun produk-produk lainnya. 

Usai melakukan pemotongan pita stand Bazaar Yusi Firdaus mengatakan, bahwa pada kali ini kita menampilkan khas kuliner kampar seperti Palito daun, Kue jalo, lopek bomban, Kue bolu, Kerupuk nenas, Naget patin, jeruk kampar, kerupuk lomang, abon patin serta makanan pembuka Sate kuok dan Es Tebak Khas Kampar" Kata Yusi Firdaus. 

Pj Ketua TP-PKK Kampar drg. Yusi Firdaus, beliau berharap khusus stand bazar kampar bisa menampilkan yang terbaik, ramai pengunjung serta menang dalam perlombaannya.

Selain itu ini merupakan ajang untuk memperkenalkan produk produk UMKM dan IKM Kampar yang memang telah dikenal oleh masyarakat, kita berharap semoga produk-produk Kampar makin dikenali dan di nikmati oleh masyarakat luas.

Selanjutnya usai di Buka Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg Yusi, Stand Kampar mendapat kunjungan dari Gubernur Riau, Bupati dan walikota se Provinsi Riau serta dilanjutkan oleh para tetamu yang ingin melihat, mencoba bahkan membeli langsung kuliner kampar yang mereka rasakan begitu nikmat dan gurih. 

Terkahir Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar yang juga Ketua umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kampar, TP PKK Kabupaten Kampar, Dekranasda Kampar yang telah berpartisipasi dalam suksesnya stand Bazaar Kampar ini. 

Begitu juga kepada musik tradisional Kampar yang memberikan hiburan Calempong dihadapan pengunjung. (ADV)