Foto : Pembukaan Kejurprov tenis meja 2023 PTMSI Kabupaten Tulungagung.

Suaramuda.com - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Tulungagung sukses menyelenggarakan kejuaraan tenis meja tahun 2023, dalam rangka HUT ke- 818 Kabupaten Tulungagung.

Event ini digelar selama tiga hari, di GOR Indoor Tenis Guyub Rukun Rejoagung Kabupaten Tulungagung, mulai tanggal 15 sampai 17 Desember 2023.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) kabupaten Tulungagung, Subani Sirab mengatakan, Kegiatan rutin yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu event besar yang sangat ditunggu oleh masyarakat, khususnya para atlit di Kabupaten Tulungagung.

Menurut Subani, perkembangan olah raga tenis meja di kabupaten Tulungagung terus meningkat, dari yang awalnya hanya 4 klub pembinaan, saat ini sudah mencapai 16 klub pembinaan atlit tenis meja.

"Awalnya saya nahkodai PTMSI ini hanya 4 klub, sekarang sudah menjadi 16 klub pembinaan, ini menunjukkan adanya progress yang bagus," ucap Subani, Jumat (15/12/2023).

Tidak hanya sukses melakukan pembinaan, merinci pada awal bulan Desember tepatnya tanggal 9 dan 10 Desember kemarin, PTMSI sukses menggelar Kejurda Tenis Meja tingkat umur 6-15 tahun dan tingkat umur dewasa yakni 18 tahun.

"Dengan jumlah atlit yang turut dalam kegiatan tersebut sebanyak 92 atlit di tingkat Junior dan 150 atlit di tingkat senior. Total ada 92 atlit di tingkat Junior dan ada 150 atlit tingkat senior yang ikut dalam Kejurda," kata Subani Sirab.

Disinggung terkait Kejurprov ini, Subani menyampaikan, sampai saat ini sudah ada 489 atlit yang mendaftar dari 38 kabupaten/kota yang ada di provinsi Jawa Timur. Mereka terbagi dalam tingkat 12 -15 tahun dan tingkat 18 tahun keatas.

"Diharapkan Kejurprov ini tidak hanya bisa meningkatkan antuasiasme atlit di Kabupaten Tulungagung dan Jawa Timur, tetapi juga meningkatkan perekonomian di daerah, karena semakin banyak atlit dan rombongan official yang datang ke Tulungagung, maka semakin tinggi tingkat hunian hotel, pariwisata. Masyarakat juga merasakan imbasnya, yaitu meningkatkan ekonomi," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Ahmad Mugiyono menuturkan, Pemkab Tulungagung mendukung penuh kegiatan ini.

Pihaknya berpesan, seluruh peserta bisa bertanding dengan maksimal dan mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi.

Disebutkan, olahraga menjadi kompetisi yang menjunjung sportifitas, keakraban dan keharmonisan tetap terjalin.

"Kepada seluruh peserta, selamat bertanding, tunjukkan semangat dan totalitas tinggi, sehingga menjadi pertandingan yang menarik," tutupnya. (Indh).