Foto : Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung tampil Bazar Pangan Murah dalam rangka memperingati Hari Ibu ke- 95.

Suaramuda.com - Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung kembali mengikuti Bazaar Pangan Murah dalam rangka memperingati hari ibu ke- 95, di halaman Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso,Kamis (14/12/2023),

Kegiatan bazar murah digelar satu hari, mulai dari pukul 10.00 wib sampai selesai dibuka untuk umum.

Antusias warga ditunjukkan dengan mendatangi semua stand. Bazar murah ini sengaja digelar dengan tujuan meringankan beban masyarakat dalam rangka hari Ibu. Mereka bisa mendapatkan sembako, produk UMKM, telur, daging, aneka buah dan sayur, dan aneka bumbu dapur.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung melalui Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Ikan (P2HP), Purwaningsih mengatakan, Dinas perikanan menyiapkan dua stand terdiri dari stand untuk olahan perikanan faueadded dan stand untuk olahan ikan segar dan ikan sapit yang biasa di sebut dengan ikan panggang.

Menurut Purwaningsih, adanya bazar sembako murah ini, Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung binaan kelompok pengolah ikan dan pemasar (Polaksar), baik itu pembudidaya bisa dikenal masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian khususnya pelaku UMKM.

Momen hari ibu Ke-95, Dinas Perikanan mengajak masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan yang kaya protein, sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, sekaligus menambah gizi anak anak stunting 

Dinas Perikanan sendiri tampil dalam stand menawarkan produk produk olahan perikanan diantaranya, balado ikan teri, onde onde, abon ikan, bakso ikan, opak gambir, sumpia ebi, lele crispy, ikan asap, keripik udang, sus ikan kering, rengginang, keripik udang, kukis ikan, eggroll, dan bandeng presto. (Indh).