Foto : Kakaminvet V/07 Tulungagung Mayor Caj (K) Wahyu Dwiyanti

Suaramuda.com - Memperingati Hari ibu ke- 95, Kakaminvet V/07 Tulungagung Mayor Caj ( K) Wahyu Dwiyanti, merupakan Kowad l Korps Wanita Angkatan Darat) menjadi wanita tangguh atas pengabdian menjadi prajurit kebanggan TNI AD.

Menurutnya, Hari ibu yang bertepatan dengan HUT ke-62 Kowad, sesuai tema " Kowad Siap Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju", memiliki makna mendalam bahwa Kowad siap mengawal demokrasi demi menjaga keamanan dan ketertiban serta menegang teguh netralitas TNI.

"Meskipun saya seorang ibu tetap militer, meskipun seorang militer saya tetap seorang ibu. Dimanapun saya berada merasa sama, saling menghormati, saling menghargai baik itu dalam kedinasan maupun di luar dinas," ucap Kakaminvet V/07 Tulungagung Mayor Caj ( K) Wahyu Dwiyanti, Jumat (22/12/2023).

Katanya, Seorang wanita adalah seorang ibu yang mempunyai tanggungjawab di rumah yaitu mengasuh, mendidik dan membesarkan anak . Sementara prajurit TNI AD, terikat dengan aturan disiplin dan tugas tugas militer, jadi jangan sampai melakukan pelanggaran. 

" Semoga kedepannya Kowad semakin sukses, terus mengabdi untuk NKRI , sedangkan sosok seorang ibu yang sudah melahirkan, kita tetap melanjutkan apa yang diharapkan oleh ibu ibu kita," tuturnya.

"Bagaimanapun, antara tugas dan seorang ibu, tentunya terbagi antara seorang ibu bagi keluarga dan seorang Kowad dapat memberikan pengabdian kepada Negara Republik Indonesia, Jadi harus balance," ucap
Mayor Caj ( K) Wahyu Dwiyanti.

Maka dari itu, momen hari ibu dan HUT Kowad," saya memberikan jiwa saya kepada bangsa dan Negara dan juga kepada keluarga, karena dengan memberikan mereka yang terbaik untuk negara kita. Terutama generasi muda kaum wanita harus diberi ilmu pembekalan sehingga kedepannya mereka mengerti. (Indh).