Foto : Hari ibu bersama warga Kampung Berpancasila RT 03/RW 02  Kelurahan Karangwaru 

Suaramuda.com - Hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, salah satunya melaksanakan senam sehat anti narkoba bersama warga Kampung Berpancasila RT 03/RW 02 Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Kota Tulungagung, Kabupaten Tulungagung.

Senam anti narkoba dalam rangka hari ibu dengan tema "Menghargai Peran Seorang Ibu", sebagia bentuk dukungan memerangi narkoba di Kabupaten Tulungagung. Melalui senam ini bisa menjaga kebugaran tubuh, melatih kekuatan otot, meningkatkan fungsi jantung.

" Olah raga senam sangat penting dilakukan, karena sebagian bagian hidup sehat. Senam merupakan olah raga yang menyenangkan bagi kaum wanita khususnya bagi ibu ibu. Orang yang senang senam pastinya bisa berkembang daya tahan tubuh, dan terjaga kesehannya," kata Ketua RT 03 RW 02 Siti Aminah, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan tersebut terlaksanan dengan antusias peserta, yang merupakan ibu-ibu dari warga Kampung Berpancasila rutin melakukan kegiatan senam setiap hari Minggu pagi di halaman milik Inez warga RT 03/RW 02 Kampung Berpancasila.

" Dan untuk hari ini kami mengenakan telesan ( jarik) untuk nguri nguri budaya Tulungagung sebagai bentuk penghormatan hari ibu," ujarnya.

Menamakan senam sehat anti narkoba bersama ibu ibu , lantaran Kampung Berpancasila adalah kampung yang bersih dah bebas dari narkoba. "Mereka tau ,bahwa narkoba itu bisa merusak fisik maupun mental , bahkan hingga kematian. Untuk mencegahnya kita mulai dari lingkungan dulu," kata Siti Aminah. (Indh)