Foto : Pencarian korban tenggelam.

Suaramuda.com - R 15 tahun, warga Dusun Centing, Desa Ngentrong, Kecamatan Campurdarat, tenggelam di sungai Kedungmuko, pukul 13.50 wib.
Sedangkan korban selamat D15 tahun, warga Dusun Buret, Desa Sawo, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung.

Danposmat TNI AL Letda Laut (P) Agung Utomo menuturkan, sebelum kejadian, R dan D berangkat dari rumah menuju sungai Kedungmuko. Setibanya dilokasi keduanya melakukan poto atau selvi.

"Setelah melaksanakan poto poto, R merasa badannya gerah lalu mengajak D. Namun ajakan itu di tolak bahkan Diego mengatakan ke Ringgo tidak usah mandi dan cukup cuci muka, tetapi di korban malah melepas topi, baju, dan sandal lalu menceburkan diri ke air sungai Kedung Muko," ucap Letda Laut (P) Agung Utomo, Senin, (25/12/2025).

Selesai mandi, korban berniat naik, tapi terpeleset. D sendiri tidak bisa berenang, berusaha menolong dengan cara menjulurkan bambu ke korban namun tidak digapai korban.

"Mengetahui korban belum tertolong, Diego lari mencari pertolongan dan menemukan 4 orang yang berada dekat lokasi kejadian untuk menyampaikan jika temannya tercebur dan tenggelam di Kedung. Akhirnya, 2 orang warga ini berlari ke lokasi dan berenang mencari korban dan belum ditemukan, karena Kedung sungai cukup dalam,"  kata Danposmat TNI AL Letda Laut (P) Agung Utomo.

Dari kejadian ini, petugas SAR gabungan terdiri dari TNI AL , Polarud, Polsek, Basarnas dan Basarta, di bantu masyarakat langsung melaksanakan pencarian korban dengan penyelaman manual.

"Korban R sampai saat ini belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian," tuturnya. (Indh).