Foto : Danposmat TNI AL Letda Laut (P) Agung Utomo saat melakukan pencarian korban laka Laut di teluk Popoh.

Suaramuda.com - Telah terjadi Laka Laut perahu Km Rampok, mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 1 orang hilang, sampai saat ini belum berhasil ditemukan. 

Danposmat TNI AL Tulungagung Letda Laut (P) Agung Utomo mengatakan, bahwa pukul 06.00 WIB Perahu Km Rampok berangkat dari popoh untuk melakukan penangkapan ikan di sekitar teluk popoh, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

" Pada saat menangkap ikan, perahu mereka terkena ombak besar lalu perahu larut ke pinggir, dan perahu itu kandas dalam posisi malang terkena ombak besar, sehingga perahu nelayan ini terterbalik ke kiri akibatnya ABK terjatuh ke laut di pantai Niyama (8.15'19, 824 S dan 111,47'35, 856 E)," ucap Letda Laut (P) Agung Utomo, Rabu (20/12/2023).

Adapun nama nama korban Laka Laut yaitu, Sauri lirsani,Samsul arifin, Muhamad agus, Samsudin,Muhamad rohim (di RS), Suhaimi (hilang), dan 
Mad / Yasin (meninggal nahkoda sekaligus pemilik).

Menurut Letda Laut (P) Agung Utomo, berasal tersebut berasal dari Kabupaten pasuruan, berjenis 
perahu Payang atau perahu Jaring kecil dengan jumlah ABK 7 orang.

Sementara alamat korban laka Laut di ketahui berasal dari Dusun Krajan 2, Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

"Peristiwa Laka Laut penyebabnya karena faktor alam," sebutnya.

Upaya yang dilakukan oleh Danposmat TNI AL Tulungagung dan masyarakat nelayan adalah melaksanakan SAR penyisiran dan pencarian terhadap ABK yang hilang belum diketemukan. (Indh).