Foto : Legislator Fraksi PKS DPR RI, Syahrul Aidi Maazat.

Suaramuda.com - Anggota DPR RI perwakilan Riau 2, Syahrul Aidi Maazat menganjurkan kepada siapapun yang ingin menggapai suatu di dunia ini agar mengawalinya dengan sebuah do'a. Do'a ini bertujuan supaya kita tidak terlalu kecewa bila tak berhasil meraihnya. Termasuk dalam mengejar kursi menjadi anggota dewan.

"Ya Allah, jika jadi anggota dewan itu baik bagiku, baik bagi agamaku, baik bagi duniaku, baik bagi akhiratku, maka jadikanlah. Akan tetapi bila itu tidak baik bagiku, bagi agamaku, bagi duniaku, bagi akhiratku, maka jangan jadikan," ujar Syahrul berpesan di hadapan ibu-ibu dalam kunjungannya di Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kamis (8/2/2024).

Sebab kata dia, sebagai manusia yang percaya kepada Allah, ada hal-hal yang mungkin menurut kita baik tapi belum tentu baik di sisi Allah. Sebaliknya, ada hal-hal yang menurut kita buruk, tapi belum tentu buruk menurut Allah bagi kita.

Dengan meyakini bahwa Allah yang maha tahu apa terbaik untuk kita, menurut Syahrul akan membuatkan kita tidak akan terlalu kecewa bila keinginan kita belum berhasil kita raih.

"Saya, besoknya mau pemilihan, malamnya jam 10 saya sudah tidur, (setelah ikhtiar) percayakan apa yang terbaik menurut Allah bagi kita," ungkap alumni Jordania itu.

Hal itu, menurut dia, juga akan mampu mencegah kita untuk melakukan hal-hal yang dilarang dalam menggapai tujuan.

Oleh karena itu, dalam berkampanye, ia juga tak mau mengiming-imingi masyarakat agar memilih dirinya dengan sembako maupun materi berupa uang. Masyarakat harus memilih dengan kesadaran yang dituntun hati nurani bahwa yang akan dipilih adalah orang yang benar-benar mampu amanah, serta mau melayani masyarakat dengan sepenuh hati setelah duduk.

"Saya tak mau masyarakat memilih saya karena diberi sembako. Tapi kalau ada masyarakat yang betul betul sulit, memang sudah tak memiliki yang akan dimasak di rumah, bilang sama saya, pasti akan saya bantu," tutur Syahrul. (NAZ)